Sabtu, 14 Nov 2020 05:28 WIB

Bukan Pagi atau Malam Hari, Ternyata Ini Waktu Terbaik untuk Bercinta

Farah Nabila - detikHealth
ilustrasi pasangan Waktu terbaik untuk bercinta (Foto: iStock)
Jakarta -

Hubungan seks merupakan aktivitas yang mewarnai kehidupan dari banyak pasangan di dunia. Kegiatan ini biasanya dilakukan pada malam hari ketika hendak tidur. Namun apakah waktu tersebut tepat untuk berhubungan seks?

Dikutip dari Men's Health, waktu terbaik untuk berhubungan seks sekitar pukul 15.00 atau 3 sore. Pukul 15.00 adalah waktu terbaik untuk berhubungan seks karena pria dan wanita sama-sama memiliki gairah seks yang tinggi.

Menurut Ahli hormon, Alisa Vitti, waktu tersebut pria dan wanita memiliki gairah seks yang sama untuk hubungan seksual supaya bisa sama-sama terpuaskan. Singkatnya, ini adalah kombinasi yang sempurna untuk kedua belah pihak.

Menjelang sore, wanita mengalami puncak kadar kortisol yang membantu meningkatkan energi dan kewaspadaan. Sementara itu, pria kemungkinan besar berkinerja lebih baik di pagi hari hingga pertengahan pagi karena testosteron yang mereka hasilkan ketika tidur membawa gairah. Namun menjelang sore, kadar estrogen pria juga meningkat sehingga membuat lebih perhatian secara emosional dalam berhubungan seks.

"Meskipun ini mungkin tidak tampak seperti pengaturan logis untuk kepuasan, mengingat dukungan testosteron sebelumnya, kombinasi ini sebenarnya membuat pria lebih emosional saat berhubungan seks dan lebih mampu untuk fokus pada kebutuhan dan kepuasan wanita," tulis Alisa dalam bukunya, WomanCode.

Untuk seks terbaik, Alisa mengatakan untuk hubungan seks pada sepuluh hari setelah ovulasi. Hal ini karena wanita mengalami lonjakan estrogen dan testosteron yang menyebabkan gairah seks melonjak.



Simak Video "Sudah Direhab Masih Terjerumus Narkoba, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)