Senin, 16 Nov 2020 18:27 WIB

Kata dr Boyke Soal Hiperseks yang Disebut Dialami Jennifer Jill

Ayunda Septiani - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer
Jakarta -

Jennifer Jill dan Ajun Perwira, selalu mencuri perhatian masyarakat. Selain pernah bikin heboh karena usia keduanya yang terpaut 17 tahun, Ajun dan Jennifer juga sangat blak-blakan soal kehidupan seks mereka.

Baru-baru ini saat tampil di YouTube milik Nikita Mirzani, Ajun bicara soal pengalaman seks pertamanya saat menikah dengan Jennifer. Disebutkan oleh Ajun bahwa sang istri sangat kecanduan seks.

Perilaku seksual kompulsif atau yang sering disebut hiperseks adalah dorongan seksual berlebihan yang sulit dikendalikan, menyebabkan seseorang tertekan sampai bisa berdampak negatif pada kesehatan, pekerjaan, hubungan, dan kegiatan sehari-hari.

Apakah kondisi hiperseks ini termasuk penyimpangan seksual?

Pakar seks dr Boyke Dian Nugraha menjelaskan, hiperseks merupakan perilaku yang menyimpang, karena seseorang dengan kondisi ini selalu melampiaskan emosinya dengan melakukan hubungan seksual.

"Itu termasuk ke dalam penyimpangan seksual, dasarnya pasti ada kelainan kepribadian. Penyebabnya selalu bisa biologi, hormon, atau bisa psikologis, misalnya dari kecil sudah melihat ayah dan ibunya melakukan hubungan seksual," jelas dr Boyke saat dihubungi detikcom, Senin (16/11/2020).

"Kebanyakan orang-orang yang mengalami hiperseks ini, dia itu selalu melampiaskan emosionalnya dengan seks. Misal orang-orang mendengarkan musik nikmat, makan yang nikmat enak," tambah dr Boyke.

Lebih lanjut, dr Boyke mengatakan orang dengan kondisi ini menjadikan seks sebagai fokus utama dalam hidupnya yang membuat perilaku itu sulit dikendalikan, dan mengganggu atau berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain.

"Nah kalo orang dengan kondisi hiperseks ini yang di otaknya hanya seks, 'pokoknya kebutuhan gue seks, seks, dan seks'. Dan satu lagi, dia itu tidak pernah puas, even dia melakukan empat kali lima kali tetap dia tidak pernah mengalami kepuasan," pungkasnya.



Simak Video "Kata Psikolog Soal Siswi di Sulsel Dilecehkan Beramai-ramai"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)