Selasa, 17 Nov 2020 19:30 WIB

3 Hal yang Bisa Picu Orgasme Spontan, Apa Saja?

Kanya Anindita - detikHealth
ilustrasi pasangan orgasme 3 hal yang bisa memicu orgasme spontan, apa saja? (Foto ilustrasi: thinkstock)
Jakarta -

Orgasme ternyata tak melulu terjadi jika ada rangsangan seksual. Ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami orgasme secara spontan, seperti tiba-tiba.

Dikutip dari Healthline, meskipun belum ada penyebab yang pasti terkait orgasme yang muncul secara spontan, ada beberapa aktivitas yang umumnya memicu kondisi ini. Apa saja? Berikut rangkuman detikcom dari berbagai sumber.

1. Berolahraga

Terkadang berolahraga terlalu keras bisa membuat orang orgasme, disebut sebagai coregasm. Jenis olahraga yang bisa menyebabkan kondisi ini termasuk otot perut, angkat beban, bersepeda.

Darah kita mengalir dengan kencang ketika berolahraga, termasuk ke bagian kemaluan. Aliran tersebut akhirnya menstimulasi air mani untuk keluar. Coregasm lebih sering terjadi pada perempuan karena otot bagian panggul tersambung dengan klitoris.

2. Bisa dialami wanita saat melahirkan

Seorang wanita yang melahirkan juga bisa mengalami kondisi ini, disebut juga sebagai birthgasm. Dikutip dari jurnal Science Direct, ada enam persen yang mengalami kondisi in9i.

Disebutkan, rasa sakit yang luar biasa mengaktifkan bagian otak bernama insula dan cingulate cortex, hal tersebut adalah bagian yang berpengaruh terhadap orgasme.

Para ahli meyakini birthgasm bisa meredakan rasa sakit saat melahirkan.

3. Persistent Genital Arousal Disorder (PGAD)

Kondisi ini adalah gangguan yang membuat pengidapnya mengalami gairah secara spontan di area kelamin mereka. Kondisi ini terjadi tanpa adanya rangsangan seksual.

Gejala PGAD ini meliputi rasa gatal, tekanan, perasaan terbakar hingga orgasme spontan. Gejala bisa muncul beberapa kali sehari dalam waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun.

Rupanya, beberapa kondisi orgasme tak melulu berkaitan dengan fantasi dan hasrat seksual, adakah dari kamu yang pernah mengalaminya?



Simak Video "Cedera Saat Olahraga? Begini Cara Tepat Menanganinya"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)