Rabu, 18 Nov 2020 20:39 WIB

Khusus Pasutri, Ini 4 Tips Jika Ingin Tahan Lama Saat Bercinta

Thabitha Yuristiana - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. 4 cara meningkatkan durasi bercinta. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Bagi pasangan suami istri, hubungan seks menjadi sebuah cara yang dilakukan untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangga. Untuk itu, performa seks bisa menjadi salah satu prioritas.

Salah satu tanda performa seks yang baik adalah hubungan seks yang tahan lama. Durasi rata-rata penetrasi dilakukan pada rentang 3 sampai 6 menit.

Jika kurang dari itu maka patut dicurigai adanya gangguan pada organ reproduksi, misalnya disfungsi ereksi yang menyebabkan durasi seks yang singkat.

Obat kuat menjadi laris karena obsesi pasangan biar lebih tahan lama di atas ranjang. Namun, obat kuat tersebut memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Agar terhindar dari efek samping yang bisa muncul usai mengonsumsi obat kuat, berikut cara alami membuat sesi bercinta bisa tahan lama, dikutip dari Bustle.

1. Lakukan foreplay lebih intens

Penelitian membuktikan bahwa memperbanyak foreplay dapat menjadi cara ampuh untuk memperlama durasi seks. Perlu diketahui bahwa ada perbedaan waktu yang dibutuhkan oleh pria dan wanita untuk mencapai orgasme.

Banyak pria yang hanya ingin melakukan penetrasi lebih cepat. Hasil survei menemukan bahwa 75 persen wanita tak pernah mengalami orgasme ketika penetrasi, kebanyakan wanita justru mencapai orgasme ketika foreplay.

Tak hanya memperlama durasi seks, foreplay juga dapat meningkatkan libido sehingga orgasme menjadi lebih intens.

2. Lakukan eksplorasi

Dalam berhubungan seks, usahakan untuk tetap aktif mengeksplorasi titik rangsangan yang dapat meningkatkan gairah pasangan. Tak hanya itu, mengubah posisi ketika bercinta juga bisa menjadi opsi.

Posisi yang itu-itu saja dapat membuat seks cenderung membosankan. Menurut Dr Jane Greer, pakar hubungan dan terapis keluarga, posisi seks yang selalu sama akan membuat tubuh melakukan antisipasi klimaks.

"Eksplorasi disarankan melibatkan lebih banyak kontak mata. Melakukan kontak mata membuat suasana ketika melakukan seks menjadi lebih intim sehingga durasi seks menjadi lebih lama," jelas Dr Jane.

Selanjutnya
Halaman
1 2