Kamis, 26 Nov 2020 19:31 WIB

Bapak-bapak Bisa Tebak Durasi Normal Bercinta? Ini Hasil Studinya

Zintan Prihatini - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Ilustrasi bercinta. (Foto: iStock)
Jakarta -

Bagi pasangan suami istri, durasi dalam berhubungan seksual bisa berbeda-beda, ada yang melakukannya dalam hitungan menit, dan adapula yang bercinta berjam-jam tetap kuat. Durasi bercinta juga kerap menjadi persoalan bagi pasangan suami istri.

Lamanya waktu bercinta juga seringnya dijadikan patokan seberapa bagus performa seksual para pasutri di ranjang. Namun, sebuah penelitian menemukan bahwa durasi rata-rata untuk bercinta normalnya berlangsung antara 33 detik hingga 44 menit. Melalui angka tersebut, didapatkan rata-rata 5,4 menit.

Penelitian yang dilakukan dr Brendan Zietsch dari University of Queensland ini meneliti 500 pasangan di seluruh dunia terkait persoalan penetrasi hingga ejakulasi, termasuk kemungkinan ukuran penis pria dapat memengaruhi lamanya durasi dalam bercinta. Ukuran penis pria ditemukan berpengaruh pada durasi bercinta.

Dikutip dari beberapa sumber, penelitian menemukan bahwa durasi hubungan seks yang ideal juga bergantung pada beberapa hal, seperti lamanya pemanasan seperti berpelukan, berciuman, dan melakukan hal intim lainnya saat foreplay. Hal ini perlu menjadi perhatian jika ingin durasi bercinta lebih lama di ranjang.

Dalam penelitian yang diterbitkan Journal of Sexual Medicine, bagi wanita 10 menit adalah waktu yang cukup untuk merasakan orgasme melalui penetrasi. Jika ingin melakukan foreplay sebelum berhubungan seksual, maka 15 menit adalah waktu yang dianggap ideal.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)