Selasa, 08 Des 2020 20:37 WIB

Mr P Mendadak Ereksi Tanpa Sebab? Begini Cara Menjinakkannya

Zintan Prihatini - detikHealth
Ripe yellow banana splashing into clear water, black background Ereksi tidak selalu dipicu rangsang seksual (Foto: Prostock-Studio)
Jakarta -

Ereksi merupakan hal yang sangat penting saat berhubungan seks dan menandakan normalnya fungsi tubuh. Meski begitu ereksi tiba-tiba kerap terjadi dan bisa membuat situasi menjadi canggung.

Faktanya, ereksi bisa muncul tanpa ada rangsang seksual. Ereksi yang tidak berhubungan dengan rangsang seksual sering disebut ereksi spontan. Penyebabnya macam-macam, misalnya karena pengaruh suhu.

Banyak pria mungkin khawatir jika ereksi datang tanpa peringatan dan tak tahu bagaimana harus menyembunyikannya. Jika berada di luar rumah maupun berada di tengah banyak orang, ereksi tiba-tiba akan sangat memalukan. Namun ada tips untuk kamu menutupi situasi tersebut.

Dikutip dari Times of India, berikut empat cara menyembunyikan ereksi tiba-tiba.

1. Alihkan pikiran

Cara menyembunyikan ereksi tiba-tiba salah satunya adalah mengalihkan pikiran. Coba pikirkan hal-hal selain ereksi seperti teka-teki, cerita lucu, maupun mengobrol dengan teman untuk menyembunyikan ereksi yang tidak diinginkan itu.

2. Ubah posisi

Ubah posisi sehingga penis nyaman dan tidak mendapatkan rangsangan apapun. Posisi yang bisa digunakan adalah dengan menyilangkan kaki untuk menyembunyikan ereksi. Selain itu, kamu juga bisa memasukan tangan ke dalam saku dan mengubah posisi penis untuk menyembunyikan ereksi tiba-tiba.

3. Peregangan

Ereksi yang datang tiba-tiba akan membuat canggung dan kamu mungkin bingung menutupinya. Lakukan peregangan paha selama 30 detik untuk menyembunyikan ereksi.

4. Basuh dengan air dingin

Membasuh penis dengan air dingin dipercaya bisa menghilangkan ereksi. Sebab, air dingin dapat menurunkan gairah di area sensitif itu. Namun, ini mungkin bukan solusi praktis ketika tidak sempat ke toilet.

Olahraga seperti jogging akan membantu mengurangi ereksi tiba-tiba. Namun jika kamu sering mengalami ereksi yang berlangsung selama lebih dari empat jam, maka kamu perlu berkonsultasi dengan dokter.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)