Jumat, 11 Des 2020 21:04 WIB

11 Cara Mengatasi Alat Vital Loyo, Khusus untuk Pria Dewasa

Farah Nabila - detikHealth
Diet, fitness and health concept presented by yellow banana wrapped in measure tape isolated on yellow paper background Cara mengatasi alat vital loyo (Foto: iStock)
Jakarta -

Disfungsi ereksi (DE) adalah gangguan seksual yang terjadi pada pria. Gangguan seksual ini membuat penis tak mampu tegak yang akan menjadi mimpi buruk bagi pria. Ada beberapa cara mengatasi alat vital loyo.

Kondisi penis loyo dapat mempengaruhi performa seks pria untuk memberikan kepuasan ranjang dengan pasangan. Situasi ini tentu akan meruntuhkan rasa percaya diri seorang pria.

Untuk mencegah kondisi penis loyo, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan pria untuk mencegah mimpi buruk tersebut terjadi. Lalu, apa saja cara yang bisa mencegah kondisi penis loyo?

Dikutip dari WebMd, berikut 11 cara mengatasi alat vital loyo.

1. Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Pola makan yang buruk mengakibatkan penurunan kemampuan pria untuk ereksi. Selain itu pola makan yang buruk dapat menyebabkan serangan jantung.

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa pola makan yang buruk dapat menyebabkan serangan jantung karena aliran darah yang terbatas di arteri koroner. Kondisi ini juga dapat menghambat aliran darah menuju dalam penis.

Aliran darah dibutuhkan agar penis menjadi ereksi. Asupan buah dan sayuran yang sedikit serta gemar mengonsumsi banyak makanan berlemak, digoreng, dan olahan dapat berkontribusi pada penurunan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

"Apa pun yang buruk bagi jantung pria, hal itu juga buruk bagi penisnya," kata Andrew McCullough, MD, profesor urologi klinis dan direktur program kesehatan seksual pria di New York University Langone Medical Center.

Studi terbaru menunjukkan bahwa DE relatif jarang terjadi di antara pria yang melakukan diet Mediterania, yang mengutamakan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan lemak sehat ramah jantung termasuk kacang-kacangan dan minyak zaitun, ikan, dan anggur.

2. Menjaga berat badan ideal

Kelebihan berat badan dapat mendatangkan banyak masalah kesehatan, termasuk diabetes tipe 2, yang dapat menyebabkan kerusakan saraf di seluruh tubuh. Kerusakan saraf juga dapat mempengaruhi penis.

3. Hindari kenaikan tensi darah dan kolesterol

Kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi dapat merusak pembuluh darah, termasuk yang membawa darah ke penis. Akhirnya, hal ini dapat menyebabkan kondisi penis loyo.

Pastikan Anda selalu memeriksa kadar kolesterol dan tekanan darah secara rutin. Namun hati-hati dalam mengonsumsi obat tekanan darah, sebab hal ini dapat mempersulit ereksi.

Olahraga juga termasuk cara mengatasi alat vital loyo. Lanjutkan baca di halaman berikut.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Muncul Varian Corona Baru, Ahli AS: Ilmuwan Bersiap Upgrade Vaksin"
[Gambas:Video 20detik]