Rabu, 16 Des 2020 06:23 WIB

6 Alasan Sehat Mengawali Hari Ini dengan Morning Sex

Zintan Prihatini - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Alasan morning sex lebih menyehatkan (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Pagi hari adalah saat yang tepat untuk bercinta bersama pasangan. Beberapa pakar mengklaim morning sex bisa memberikan banyak manfaat kesehatan seperti menghilangkan stres, meningkatkan suasana hati, dan meningkatkan kinerja otak.

Penelitian yang dilakukan Lovehoney menemukan bahwa waktu terbaik untuk berhubungan seks adalah pagi hari. Hal itu disebabkan karena kadar hormon seks paling tinggi di pagi hari.

Hormon seks pada pria atau disebut testosteron diproduksi saat malam, dan terkumpul saat pagi. Begitu pula dengan estrogen pada wanita yang mencapai puncaknya setelah tidur malam.

Dikutip dari The Queensland Times, berikut enam alasan mengapa kamu harus bercinta pagi ini.

1. Bisa membakar kalori

Akan sangat menyenangkan jika morning sex bisa membakar kalori setara dengan olahraga. Seks dapat membakar sekitar 200 kalori, yang hasilnya sama dengan berlari 15 menit di atas treadmill.

Jika melakukan seks pagi selama 20 menit seminggu sekali maka kamu akan membakar 7.500 kalori dalam setahun, hal itu sama dengan lari 120 km. Seks juga bisa membangun otot panggul agar lebih kuat.

2. Membuat lebih rileks

Seks pagi bisa dianggap sebagai meditasi untuk menenangkan pikiran agar rileks. Peneliti dari University of Cincinnati menemukan bahwa seks pagi adalah pereda stres alami yang memiliki efek jangka panjang setidaknya selama satu minggu.

Hal ini merupakan cara sempurna untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks.

3. Meningkatkan sistem kekebalan

Sebagian orang mungkin rentan terkena flu saat musim hujan seperti sekarang. Namun ada cara mudah bagi pasutri untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yaitu dengan morning sex.

Pasangan yang berhubungan seks sekali atau dua kali setahun memiliki tingkat imunoglobulin 30 persen lebih tinggi dalam tubuh, yang bisa melindungi tubuh dari virus.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]