Minggu, 27 Des 2020 21:00 WIB

Menebak Durasi Seks Ideal Pasutri Saat Bercinta

Farah Nabila - detikHealth
ilustrasi pasangan bercinta Menebak berapa lama durasi seks ideal pasutri saat bercinta. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Durasi merupakan salah satu faktor yang berkaitan dengan kualitas seks. Setiap orang membutuhkan lama waktu yang berbeda dalam dalam hubungan seks.

Menurut survei anggota Society for Sex Therapy and Research 2005, vaginal sex atau seks vaginal biasanya berlangsung tiga hingga tujuh menit. Dalam survei tersebut seks vaginal yang berlangsung selama satu hingga dua menit dinilai 'terlalu pendek'. Sedangkan seks vaginal yang berlangsung 10 hingga 30 menit dianggap 'terlalu lama'.

Dikutip dari Healthline, sebagian besar studi tentang sifat ini didasarkan pada waktu latensi ejakulasi intravaginal (IELT). Hal ini mengacu pada waktu yang dibutuhkan pria untuk berejakulasi selama penetrasi vagina.

Tetapi ini bukan cara semua orang mendefinisikan seks. Banyak orang menganggap akhir dari seks menjadi saat semua pihak yang terlibat mencapai klimaks.

Hal ini dapat dicapai melalui sentuhan, seks oral, seks vaginal, seks anal atau kombinasi keduanya. Jika hubungan seksual adalah satu-satunya komponen dalam definisi seks Anda, maka seks kemungkinan hanya akan berlangsung beberapa menit.

Dalam beberapa kasus, faktor biologis dapat memengaruhi berapa lama aktivitas seksual berlangsung. Seiring bertambahnya usia, Anda mungkin butuh waktu lebih lama untuk terangsang.

Sedangkan bagi pria, ereksi menjadi lebih sulit dicapai dan dipertahankan. Selain itu perubahan hormonal berkontribusi pada hal-hal seperti kekeringan vagina dan penurunan libido.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)