Senin, 28 Des 2020 19:30 WIB

5 Hal yang Terjadi pada Miss V Bila Sudah Lama Tak Bercinta

Zintan Prihatini - detikHealth
ilustrasi vagina Ini yang akan terjadi pada miss V saat lama tak bercinta. (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Berhubungan seks dapat melepaskan hormon kesenangan seperti dopamin dan oksitosin yang meningkatkan suasana hati. Kedua hormon bahagia ini tidak hanya meningkatkan suasana hati, tetapi juga bisa menghilangkan stres akibat pekerjaan.

Beberapa pasangan memilih untuk berhenti melakukan seks sementara waktu. Berbagai faktor di balik berhentinya hubungan seks bisa karena usia, turunnya dorongan seksual, padatnya aktivitas, dan lain sebagainya.

Bagi wanita aktivitas bercinta yang menurun hingga berhenti melakukannya akan berpengaruh pada fisik. Melakukannya kembali mungkin akan memengaruhi vagina.

Dikutip dari Healthshots, berikut lima hal yang akan terjadi pada vagina saat kembali bercinta setelah lama berhenti melakukannya.

1. Terlambat orgasme atau tidak sama sekali

Kondisi itu terjadi karena saat berhenti berhubungan seks, vagina membutuhkan waktu untuk kembali. Ini sangat normal terjadi pada semua orang yang kembali berhubungan seks setelah jangka waktu yang lama.

Bagaimana cara melakukannya dengan benar? Kamu membutuhkan foreplay lebih lama sebelum bercinta.

"Psikologi juga berperan dalam sekresi hormon. Karena itu foreplay adalah yang paling penting pada saat ini," ujar konsultan ginekolog sekaligus di RS Jaslok, Mumbai, India, dr Shilpa Agarwal.

2. Vagina mungkin agak kering

Jika kamu sudah lama tidak berhubungan seks, mungkin vagina akan sulit basah. Tetapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena saat kembali melakukannya kelenjar akan mulai mengeluarkan pelumas lagi, sehingga seks yang menyakitkan dapat dihindari.

3. Seks akan terasa sakit

Jika terjadi kekeringan pada vagina, maka seks yang menyakitkan bisa terjadi. Kamu juga bisa mengalami nyeri akibat kontraksi panggul karena kurangnya hubungan seks dalam waktu yang lama.

Sebagai pencegahan, lakukan beberapa latihan otot dasar panggul untuk mengendurkan otot.

"Kecemasan berhubungan seks setelah sekian lama juga berperan membuat seks semakin menyakitkan," jelas dr Agarwal.

4. Terjadinya infeksi

Infeksi mungkin akan terjadi pada area sekitar vagina, karena tidak disentuh dalam waktu yang lama dan menimbulkan adanya bakteri maupun jamur. Ketika tiba-tiba kembali bercinta, vagina berada pada kondisi yang rentan.

5. Vagina sulit menahan beban

Ini biasanya terjadi ketika keseimbangan pH vagina terganggu. Berhenti melakukan hubungan seks untuk sementara waktu dapat sangat mempengaruhi keseimbangan pH vagina, dan saat berhubungan seks kembali dapat menyulitkan penetrasi karena berbagai alasan seperti kekeringan maupun infeksi. Gunakan pelumas untuk menghindari luka pada vagina.



Simak Video " 5 Fakta Seputar Kebiri Kimia untuk Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)
DMentor
×
Punya 11 Properti Dalam 2 Tahun
Punya 11 Properti Dalam 2 Tahun Selengkapnya