Senin, 28 Des 2020 18:33 WIB

Setara Olahraga, 7 Posisi Seks Ini Paling Ampuh Bakar Kalori

Farah Nabila - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Jika Anda melewatkan latihan kardio hari ini, lakukan gerakan erotis dan rasakan manfaat kesehatan dari seks secara internal dan eksternal. Posisi seks tertentu memiliki manfaat untuk membakar banyak kalori. Tentunya hal ini akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

Beberapa posisi seks tertentu memerlukan kekuatan otot agar bisa mempraktikan posisi tersebut. Namun keselamatan tetaplah yang utama, jadi tetap berhati-hati dalam mencoba posisi seks.

Dikutip dari Times of India, berikut posisi seks yang dapat membakar banyak kalori.

1. Standing

Standing merupakan posisi seks bagi Anda dan pasangan yang tidak memiliki cukup ruang untuk berhubungan seks. Melakukan seks sambil berdiri memiliki beberapa manfaat kebugaran untuk kelompok otot yang berbeda. Posisi seksual ini membangun otot inti dan juga meningkatkan otot kaki.

2. Lotus

Meskipun ini terlihat seperti posisi seksual yang mudah, posisi lotus meningkatkan glutes atau otot yang berperan penting dalam pergerakan pinggul. Selain itu posisi ini juga dapat meningkatkan kekuatan otot inti.

3. Doggy style

Doggy style adalah salah satu posisi seksual yang populer untuk pria dan wanita. Posisi ini merangsang kedua jenis kelamin dengan cepat. Doggy style merangsang G-spot wanita dan memompa organ vital pria.

Doggy style bermanfaat untuk memperkuat otot inti, paha depan, dan bokong wanita. Sedangkan untuk pria, paha depan dan otot inti juga dilatih dalam posisi ini.

4. Cowgirl

Cowgirl adalah salah satu posisi favorit bagi wanita karena mereka mengendalikan tubuh dan pengalaman seksual mereka. Cowgirl dapat melenturkan perut bagian bawah, otot panggul dan betis. Cowgirl berfungsi sebagai latihan yang bagus untuk membangun stamina dan otot kaki.

5. Scissors

Posisi scissors dianjurkan untuk wanita hamil; ini adalah penetrasi yang lambat dan tidak terlalu melelahkan. Namun posisi scissors hanya menggunakan otot paha bagian dalam dan otot inti tubuh karena kurangnya gerakan pada posisi seksual ini.

6. Bridge

Tubuh yang bugar sangat diperlukan untuk melenturkan otot dalam posisi seksual ini. Posisi bridge menuntut perempuan untuk harus berpegangan dengan tangan dan kakinya, dan tubuhnya harus sejajar dengan tempat tidur. Posisi bridge dapat melatih otot bisep, trisep, perut, paha depan, dan otot bokong.

7. Wheelbarrow

Anda bisa membakar hingga 100 kalori dengan posisi ini. Posisi wheelbarrow dapat memperkuat lengan wanita dan juga untuk pria. Pria akan menggunakan otot kakinya untuk menopang wanita dan juga menggunakan otot intinya.



Simak Video "Selain Bikin Tak Bisa Ereksi, Kebiri Kimia Juga Ancam Nyawa Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)