Senin, 04 Jan 2021 19:48 WIB

5 Manfaat Kesehatan Tak Pakai Bra yang Tak Disangka-sangka

Kanya Anindita - detikHealth
Drawers filled with sexy lace lingerie. Textile, Underwear. Foto: Getty Images/iStockphoto/dannikonov
Jakarta -

Tak sedikit dari wanita yang sering melepas bra demi kenyamanan. Sebagian merasa bra yang digunakan terlalu kencang membuat sesak pernapasan hingga menimbulkan bekas di kulit.

Sebenarnya, hal-hal di atas tergantung bahan bra serta cara pemakaiannya. Usahakan untuk membeli bra dengan bahan katun agar tetap nyaman dipakai sehari-hari serta atur pengait bra sesuai keinginan.

Dikutip dari Times of India, berikut 5 manfaat melepas bra bagi kesehatan:

1. Meningkatkan kesehatan kulit

Melepas bra tentu mengurangi kemerahan di kulit akibat iritasi oleh tali bra. Kemerahan biasanya terjadi akibat memakai bra dalam jangka waktu yang cukup lama. Ternyata melepas bra dapat membantu membebaskan kulit dan jaringan di sekitar payudara dari tekanan.

2. Membuat tubuh lebih rileks

Tidak memakai bra membantu tubuh menjadi lebih rileks dan bebas dari tekanan yang disebabkan oleh bra terlalu kencang. Tanpa adanya bra, payudara dapat bebas untuk tumbuh secara alami.

3. Melancarkan aliran darah

Tanpa adanya bra yang menekan payudara, aliran darah melalui kulit dan jaringan di area dada akan meningkat. Semakin ketat bra yang digunakan, semakin kecil kemungkinan aliran darah dapat berjalan dengan lancar.

4. Mengurangi rasa sakit akibat bra yang terlalu kencang

Manfaat lain dari tidak memakai bra adalah meringankan rasa nyeri di sekitar otot dada dan punggung. Bra yang terlalu kencang dan terlalu lama penggunaannya dapat menyebabkan tekanan pada tulang rusuk, otot punggung, bahkan leher.

5. Membuat tidur lebih nyaman

Tidur tanpa bra dapat membuat tidur lebih rileks dan lelap. Selain itu, melepas bra saat tidur membuat kulit Anda lebih longgar sehingga lebih bebas untuk menggerakkan tubuh.



Simak Video "Payudara Prostetik untuk Pengidap Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)