Senin, 04 Jan 2021 20:23 WIB

Ternyata Benar, Ukuran Mr P Bisa Dilihat dari Jari Telunjuk!

Farah Nabila - detikHealth
Diet, fitness and health concept presented by yellow banana wrapped in measure tape isolated on yellow paper background Ukuran Mr P bisa dilihat dari jari tangan (Foto: iStock)
Jakarta -

Penis merupakan alat organ vital pria yang perlu dijaga dan dirawat dengan baik. Banyak pria yang masih belum mengetahui dengan baik mengenai alat reproduksi itu. Terdapat sederet fakta unik tentang penis yang jarang diketahui.

Salah satunya, penis bisa patah meski tidak memiliki tulang. Hal ini bisa terjadi saat melakukan posisi seks yang ekstrem.

Dikutip dari Medical News Today, berikut fakta-fakta unik tentang penis.

1. Ereksi pertama kali

Ereksi pertama kali terjadi pada bayi laki-laki yang lahir. Bahkan sebelum kelahiran, pemindaian ultrasound terkadang menunjukkan janin ereksi yang terbentuk sempurna.

Menurut sebuah penelitian dari tahun 1991, ereksi janin paling sering terjadi selama tidur random eye movement (REM). Dan, itu bisa terjadi beberapa kali setiap jam. Tidak ada yang tahu pasti mengapa, tetapi itu mungkin hanya cara tubuh kita menguji berbagai hal dan menjaganya agar tetap berjalan dengan benar.

2. Panjang penis

Bagi pria mungkin panjang penis bisa memegaruhi rasa kepercayaan diri. Sebenarnya, panjang penis lebih panjang dari yang terlihat.

Sekitar setengah dari keseluruhan panjangnya berada di dalam tubuh. Bentuknya memanjang menjadi semacam bentuk bumerang.

3. Dimensi penis berkolerasi dengan panjang jari telunjuk

Menurut penelitian yang dipublikasikan di jurnal BJU International, tidak ada korelasi antara ukuran sepatu dan panjang penis. Namun, penelitian lain yang dilakukan oleh International Journal of Impotence Research menyimpulkan bahwa dimensi penis secara signifikan berkorelasi dengan usia, tinggi, dan panjang jari telunjuk tetapi tidak dengan ukuran kaki.

4. Penis bisa patah

Walaupun tidak ada tulang di penis, tetapi penis masih bisa patah. Ini paling sering terjadi selama hubungan seks yang kuat.

Sebenarnya patah penis adalah pecahnya selubung fibrosa dari corpora cavernosa, yaitu jaringan yang menjadi ereksi saat membengkak dengan darah. Saat patah disertai dengan suara letupan atau retakan, nyeri hebat, bengkak, dan tekstur menjadi lembek.

Untungnya, hal ini tidak sering terjadi dan jika ditangani dengan cepat, fungsi penis dapat dipulihkan. Dalam sebuah penelitian yang menyelidiki 42 kasus patah tulang penis, posisi seks paling "berbahaya" yaitu woman on top.

Fakta menarik lainnya, ejakulasi tidak melibatkan otak! Kok bisa? Simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]