Rabu, 06 Jan 2021 20:02 WIB

Derita Pria Positif Corona, Tangan Sampai Bengkak Keseringan Disuntik

Ayunda Septiani - detikHealth
Ilustrasi pasien di rumah sakit Ilustrasi. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Virus Corona COVID-19 bisa menginfeksi setiap orang dengan cara yang berbeda-beda. Seperti yang dirasakan oleh ayah Trupti D, pria asal India yang memiliki empat anak perempuan merasakan sakit luar biasa ketika terinfeksi virus Corona COVID-19.

Pada 21 Oktober 2020, Trupti dinyatakan positif terinfeksi virus Corona COVID-19. Keempat anak perempuannya pun sangat mengkhawatirkan kondisi sang ayah.

Dikutip dari laman Times of India, dr Abhishek Pmpralekar menyarankan ayah Trupti untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Pada hari ke 7 masa pemulihan, ayah Trupti mulai mengalami kedinginan parah dan sangat lemas.

Ayahnya tidak bisa duduk dan mengangkat tubuhnya sendiri. Bahkan ia juga terlihat lelah dan gelisah. Trupti yang khawatir pun langsung menghubungi dr Abhishek. dr Abhishek merupakan dokter yang merawat ayah Trupti.

dr Abhishek pun menyarankan ayah Trupti untuk menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan, ayah Trupti selalu menolak untuk menjalani perawatan di rumah sakit. Sehingga ayahnya melalui hari pertamanya perawatan di rumah sakit begitu berat. Ia merasa kesakitan karena harus mendapatkan suntikan beberapa kali dalam sehari, termasuk di bagian perut dan tangan.

Trupti pun turut merasakan sakit yang dialami oleh ayahnya. Karena yang biasanya selalu terlihat semangat menjalani hidup, seketika terlihat bagai orang depresi dan tegang karena terinfeksi virus Corona COVID-19.

Tiga hari menjalani perawatan di rumah sakit, Trupti pun memiliki kesempatan untuk melihat ayahnya melalui jendela. Kemudian, Ayahnya memperlihatkan tangannya yang bengkak karena suntikan yang cukup banyak.

Meski begitu, kondisi ayahnya cukup membaik karena bisa berdiri sendiri tanpa bantuan orang lain. Hingga akhirnya, kondisi ayahnya menunjukkan kemajuan meskipun membutuhkan waktu untuk pulih total.



Simak Video "Satgas Jelaskan Prosedur Penjemputan Pasien Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/up)