Kamis, 07 Jan 2021 05:00 WIB

Bisa Meningkatkan Imun Tubuh? Ini 6 Fakta Morning Sex

Kanya Anindita - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Berbagai rutinitas di pagi hari dapat meningkatkan mood untuk melanjutkan aktivitas. Mulai dari berolahraga, berjemur, minum teh atau kopi, sampai melakukan morning sex.

"Seks secara umum memiliki efek menguntungkan pada kesehatan jantung, kesehatan mental, serta kekebalan tubuh," ungkap Dr. Sudeshna Ray, konsultan kebidanan dan ginekologi di Jaslok Hospital & Research Center, Mumbai.

Dikutip dari Health Shots, berikut 6 manfaat jika sering bercinta di pagi hari dengan pasangan:

1. Meningkatkan mood

Morning sex dipercaya dapat meningkatkan mood dan melepaskan perasaan senang. Pelepasan hormon oksitosin dan dopamin dapat memicu rasa bahagia dan lebih semangat untuk melanjutkan aktifitas.

2. Meningkatkan imun tubuh

Bercinta di pagi hari dapat meningkatkan produksi IgA dalam tubuh. IgA adalah singkatan dari Immunoglobulin A yang merupakan antibodi dan berfungsi sebagai kekebalan selaput lendir. Semakin sering morning sex, semakin bagus kekebalan tubuh Anda.

3. Meningkatkan memori

Seks membantu mengaktifkan kinerja otak karena memperlancar aliran hormon dalam tubuh. Dr Sudeshna Ray mengungkapkan bahwa morning sex dapat meningkatkan kerja otak sepanjang hari.

4. Olahraga di pagi hari

Seks pagi sering kali digunakan sebagai olahraga dengan intensitas sedang. Hal ini dapat membakar kalori, membantu merilekskan otot, serta memunculkan rasa energik untuk beraktifitas.

5. Mengatasi ketakutan akan seks

Menurut psikolog klinis Dr Bhavna Bharmi, banyak orang yang mengalami ketakutan akan hubungan seks karena merasa malu dengan tubuh yang dimiliki. Hal ini bisa berujung pada stres.

Suasana segar di pagi hari bisa Anda manfaatkan untuk mengajak pasangan melakukan morning sex. Selain itu, komunikasikan dengan pasangan agar tidak merasa malu dengan tubuh mereka.

6. Meningkatkan libido

Seks pagi hari membuat tubuh menghasilkan hormon seks dan meningkatkan keintiman. Seks yang menyenangkan memicu pelepasan hormon yang disebut oksitosin dan dopamin sehingga bercinta cepat mencapai klimaks.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)