Kamis, 07 Jan 2021 20:24 WIB

8 Posisi Seks yang Bakar Banyak Kalori, Auto Kurus Kalau Dicoba Tiap Hari

Kanya Anindita - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Posisi seks yang bakar banyak kalori (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Hubungan seks diketahui memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Bercinta secara teratur dapat dijadikan sebagai pengganti olahraga untuk menurunkan kalori.

Beberapa posisi seks dapat mempercepat pembakaran kalori yang membantu menurunkan berat badan. Selain membakar kalori, bercinta juga dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi nyeri, dan menurunkan risiko kanker prostat.

Dikutip dari Times of India, berikut 8 gerakan seks yang dapat membakar kalori:

1. Standing

Berhubungan seks sambil berdiri dapat meningkatkan kekuatan otot kaki pria karena menahan beban tubuh wanita. Posisi ini membutuhkan banyak stamina sehingga energi yang dikeluarkan dapat membakar kalori.

2. Lotus

Saling berhadapan dengan pasangan dapat meningkatkan keintiman sehingga hubungan seks terasa menyenangkan. Posisi ini dapat meningkatkan glutes pada bagian otot panggul.

3. Doggy style

Posisi seks ini cukup populer dan sering dipraktikkan oleh pasutri. Doggy style merangsang G-spot wanita dan memperkuat paha depan serta bokong wanita. Posisi ini menjadi favorit pria sebab mereka dapat mengontrol gerakan saat hubungan seks.

4. Cowgirl

Cowgirl adalah salah satu posisi favorit bagi wanita karena mereka dapat mengendalikan gerak tubuh saat bercinta. Cowgirl melenturkan perut bagian bawah, otot panggul dan betis. Posisi ini juga sebagai latihan yang bagus untuk membangun stamina dan otot kaki.

5. Scissors

Posisi ini cocok bagi pasutri yang tidak menginginkan hubungan seks terlalu cepat dan melelahkan. Scissors menggunakan otot paha bagian dalam sehingga tidak perlu tenaga ekstra untuk melakukannya.

6. Bridge

Wanita harus melenturkan otot karena posisi ini membuat wanita bertumpu dengan tangan layaknya membentuk sebuah jembatan. Posisi jembatan ini melatih otot bisep, trisep, perut, paha depan, dan otot bokong.

7. Arch

Posisi seks ini merupakan cara yang baik untuk mencapai orgasme pada wanita. Untuk wanita, posisi membentuk lengkungan melatih otot inti dan paha bagian depan.

8. Wheelbarrow

Pada posisi seks ini, tubuh wanita memposisikan gerobak dorong untuk melatih kekuatan lengannya. Seorang pria juga menggunakan otot kakinya untuk menopang wanita. Lewat posisi ini, pasutri bisa membakar 100 kalori.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)