Sabtu, 16 Jan 2021 18:04 WIB

7 Makanan yang Bikin Sehat Mr P, Manjur Cegah Kanker Prostat

Zintan Prihatini - detikHealth
Diet, fitness and health concept presented by yellow banana wrapped in measure tape isolated on yellow paper background Beberapa makanan yang bisa membuat Mr.P lebih sehat. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Gaya hidup yang sehat dengan rutin berolahraga tentu akan menyehatkan tubuh. Terlebih jika diimbangi dengan pola makan yang baik.

Beberapa makanan bahkan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan prostat dan penis. Makanan yang mengandung nutrisi, vitamin, dan mineral dibutuhkan penis agar tetap sehat.

Dikutip dari Healthline, berikut daftar makanan yang dapat menyehatkan penis.

1. Bayam

Bayam merupakan sumber folat untuk meningkatkan aliran darah. Asam folat memainkan peran penting dalam fungsi seksual pria, dan kekurangan asam folat dikaitkan dengan disfungsi ereksi.

Bayam yang dimasak mengandung 66 persen kebutuhan asam folat harian, hingga menjadikannya salah satu makanan paling kaya folat. Selain itu, bayam mengandung cukup banyak magnesium, yang juga membantu meningkatkan serta merangsang aliran darah, dan terbukti dapat meningkatkan kadar testosteron.

2. Apel

Buah yang satu ini memiliki beberapa manfaat kesehatan, salah satu manfaatnya berkaitan dengan kesehatan penis. Kulit apel mengandung senyawa aktif asam ursolat yang mungkin dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker prostat. Meski begitu, pemeriksaan medis tetap perlu dilakukan.

3. Alpukat

Sebagai sumber lemak sehat, kalium, dan vitamin yang sangat baik, alpukat bagus untuk menaikkan suasana hati. Buah ini kaya akan vitamin E dan zinc, yang memiliki efek positif pada dorongan seks dan kesuburan pria. Konsumsi zinc disarankan untuk meningkatkan kadar testosteron bebas dalam tubuh, sedangkan vitamin E dapat meningkatkan kualitas sperma.

4. Cabai

Penelitian menemukan bahwa pria yang mengonsumsi makanan pedas seperti cabai memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi. Kandungan capsaicin dalam cabai memicu pelepasan endorfin, dan dapat meningkatkan libido.

5. Wortel

Wortel adalah salah satu makanan untuk meningkatkan kesuburan, meningkatkan jumlah dan motilitas sperma atau pergerakannya. Penelitian menunjukkan hal ini disebabkan oleh karotenoid kimiawi yang ditemukan dalam wortel. Makanan lain yang tinggi karotenoid adalah ubi jalar, yang masuk dalam daftar 14 sayuran tersehat di dunia selain wortel.

6. Oatmeal

Mengonsumsi oatmeal dapat bermanfaat untuk mencapai orgasme. Asam amino L-arginin yang ditemukan dalam oat juga telah terbukti sebagai untuk mengobati disfungsi ereksi. Seperti halnya Viagra, L-arginine membantu pembuluh darah penis rileks, yang penting untuk mempertahankan ereksi dan mencapai orgasme.

7. Tomat

Tomat termasuk salah satu makanan yang menyehatkan penis. Penelitian menunjukkan makanan yang kaya likopen, seperti tomat, dapat membantu mencegah risiko kanker prostat.

Tomat mungkin bermanfaat bagi kesuburan pria dan kualitas sperma, karena tomat secara signifikan meningkatkan konsentrasi sperma, motilitas, dan morfologi.



Simak Video "Selain Bikin Tak Bisa Ereksi, Kebiri Kimia Juga Ancam Nyawa Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)