Minggu, 17 Jan 2021 06:17 WIB

Orgasme Mempercepat Datang Bulan? Ini 4 Trik Melancarkan Siklus Haid

Tim detikHealth - detikHealth
Fashion portrait of young elegant woman in bed Orgasme bisa melancarkan haid? (Foto: iStock)
Jakarta -

Beberapa wanita mengalami haid tidak teratur. Haid yang tidak kunjung datang terkadang bikin stres, apalagi jika sedang memperhitungkan siklus untuk program kehamilan.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi siklus hormonal wanita, yang akhirnya bisa berdampak pada siklus menstruasi. Stres dan kelelahan termasuk di antaranya.

Kabar baiknya, ada banyak cara untuk mengatasi siklus haid yang tidak teratur. Mulai dari olahraga hingga sering-sering orgasme.

1. Kontrasepsi hormonal

Salah satu pilihan untuk mengembalikan siklus haid yang normal adalah dengan kontrasepsi hormonal. Pengaturan hormon sesuai dengan kontrasepsi sering dilakukan untuk berbagai keperluan, tidak terbatas untuk menunda kehamilan.

Tentunya, harus lebih dulu dikonsultasikan dengan dokter kandungan untuk memastikan penyebab siklus tidak teratur. Selain itu, cara pakai kontrasepsi hormonal juga butuh perhitungan tertentu agar efektif.

2. Olahraga ringan

Ada beberapa manfaat yang didapat dari olahraga. Pertama, aktivitas fisik bisa meredakan stres, yang termasuk salah satu penyebab siklus haid tidak teratur. Kedua, metabolisme tubuh yang lebih baik karena rajin olahraga akan membuat siklus hormonal juga lebih membaik.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI



Simak Video "Ini Manfaat yang Didapat Jika Mencatat Siklus Haid "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)