Selasa, 19 Jan 2021 19:00 WIB

Ibu-ibu! Ini 3 Cara Alami Memperbesar Payudara Tanpa Obat

Zintan Prihatini - detikHealth
Ilustrasi payudara Cara memperbesar payudara secara alami tanpa obat. (Foto: Istock)
Jakarta -

Payudara merupakan kelenjar yang terdiri atas lapisan berbagai jenis jaringan, termasuk jaringan adiposa, kelenjar dan ikat. Jaringan tersebut memiliki reseptor hormon, yang menyebabkan fluktuasi ukuran payudara dan volume berdasarkan perubahan hormon di tubuh.

Impian banyak wanita adalah memiliki payudara yang berbentuk sempurna. Seringkali, kepercayaan itu berada di benak para wanita sehingga banyak dari mereka yang menginginkan payudara yang besar.

Gaya hidup, olahraga, hingga pola makan yang benar, dapat dilakukan wanita untuk memiliki payudara yang lebih besar dan kencang. Ada beberapa cara alami yang bisa dicoba, selain bebas dari efek samping, hal itu pun menghemat biaya.

Dikutip dari Times of India berikut cara alami untuk memperbesar payudara.

1. Berolahraga

Berolahraga secara teratur dan benar dapat membantu untuk membentuk payudara yang lebih besar. Pilihan olahraga tertentu juga dapat membantu mengencangkan jaringan payudara, untuk memberikan bentuk yang diinginkan serta bermanfaat memperbaiki postur tubuh.

Bagian terbaiknya adalah latihan ini dapat dengan mudah dilakukan di rumah dan tidak memerlukan banyak peralatan. Berikut latihan fisik yang bisa dicoba:

- Push-up sepuluh kali, dua sampai tiga set sehari dan tingkatkan jumlahnya secara teratur. Untuk melakukannya, letakkan tangan di atas lantai, tepat di bawah bahu, punggung tetap lurus, turunkan tubuh ke lantai, dan pastikan perut tidak menyentuh lantai.

- Crunch dilakukan dengan telentang, lutut ditekuk dan kaki rata di lantai. Letakkan tangan di bawah kepala, angkat bahu dan punggung atas menjauh dari lantai.

- Wall push-up, untuk melakukannya berdirilah di depan dinding dan angkat lengan setinggi bahu. Letakkan telapak tangan dengan kuat di dinding dan dorong tubuh ke dinding sampai lengan dalam posisi terulur dengan siku ditekuk seperti posisi push-up, lalu kembali ke posisi semula. Cobalah empat set masing-masing sepuluh kali.

2. Pola makan

Selain olahraga, memerhatikan pola makan juga diperlukan untuk memperbesarkan payudara. Nutrisi yang diperlukan meliputi:

- Susu sapi yang mengandung estrogen, progesteron dan prolaktin, yang dibutuhkan untuk menghasilkan susu pada wanita, sehingga memperbesar ukuran payudara.

- Kacang penting untuk membangun jaringan payudara dan meningkatkan pertumbuhan payudara.

- Kedelai yang mengandung fitoestrogen, hormon untuk pertumbuhan payudara. Kedelai juga mengandung isoflavon, yang melawan radikal bebas dan sel kanker yang mungkin tumbuh di jaringan payudara.

3. Pilih bra yang cocok

Guna pertumbuhan payudara yang tepat, penting untuk memilih bra yang tepat. Ukuran bra berperan penting dalam mengontrol dan membuat payudara kencang.

Cara lain untuk memperbesar payudara adalah dengan memijat. Pijat payudara setidaknya sekali sehari, untuk meningkatkan sirkulasi darah yang melancarkan aliran hormon dan meningkatkan ukuran payudara.




Simak Video "Ladies! Berikut Kriteria Payudara Dikatakan Ideal"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)