Selasa, 02 Feb 2021 21:03 WIB

10 Tips Foreplay dari Ahli Agar Sesi Bercinta Makin Memuaskan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Sesi foreplay ternyata memiliki peran yang penting untuk menciptakan hubungan seks yang memuaskan. Hubungan seks yang hanya berfokus pada penetrasi cenderung memuaskan pihak pria saja.

Sebuah penelitian mengatakan, wanita akan lebih mungkin mengalami orgasme saat terlibat dalam banyak aktivitas seksual, seperti berbagai stimulasi seks daripada penetrasi itu sendiri.

Untuk mendapatkan seks yang terbaik, disarankan untuk memperbanyak sesi foreplay atau pemanasan. Menurut penelitian, foreplay yang dilakukan sekitar 15 menit sebelum penetrasi bisa memberikan kepuasan seksual yang tinggi.

Dikutip dari Prevention, berikut tips-tips foreplay agar sesi bercinta semakin memuaskan dari para ahli.

1. Mulai dengan ciuman

Berciuman ternyata bisa membuat suasana hati menjadi meningkat. Ciuman selama satu menit bisa membawa kamu dan pasangan ke sesi bercinta yang menyenangkan.

Menurut seksolog Robin Milhausen, disarankan untuk menggunakan ciuman sebagai penambah aksi foreplay lain yang mengarah pada orgasme, seperti sentuhan genitalia, seks oral, hingga penetrasi.

"Mulailah dengan ciuman untuk beberapa lama sebelum pindah ke sesuatu yang lebih menyenangkan," ujar Mihausen.

2. Sentuhan tangan

Saat melakukan foreplay, sentuhan tangan juga sangat penting untuk memberikan pasangan kesenangan dalam melakukannya. Dengan tangan, bisa membantu memuaskan area tubuh lainnya yang bisa membuat pasangan senang.

"Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk belajar tentang apa yang dia sukai," kata Milhausen.

3. Coba posisi baru

Saat melakukan pemanasan alias foreplay, ada banyak gerakan yang bisa dicoba. Milhausen menyarankan satu posisi, yaitu dengan duduk berdampingan dan bersandar di bagian kepala tempat tidur. Milhausen menyarankan pada posisi itu untuk memberi sedikit sentuhan pada organ intim pasangan berdasarkan reaksi yang muncul.

Posisi lainnya yang disarankan Milhausen, yaitu wanita yang membelakangi pria. Dengan posisi ini, si pria bisa menjangkau bagian-bagian tubuh wanita yang berada di depannya dengan mudah.

"Posisi itu sangat tidak melelahkan dan membuat nyaman," lanjutnya.

4. Pentingnya seks oral

Ketika melakukan foreplay, seks oral juga bisa digunakan sebagai pengantar menuju hubungan seks yang sesungguhnya atau penetrasi. Milhausen mengatakan, bagi beberapa orang seks oral ini bisa membuat penetrasi terasa lebih intens nantinya.

5. Jangan lupa pelumas

Milhausen juga merekomendasikan untuk menggunakan pelumas saat bercinta. Ini akan membuat setiap aktivitas seksual menjadi lebih baik.

"Saya sangat merekomendasikan pelumas untuk stimulasi manual," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]