Rabu, 10 Feb 2021 20:12 WIB

10 Pantangan Saat Bercinta, Jaminan Libido Ngedrop kalau Dilanggar

Adela Nabila - detikHealth
ilustrasi pasangan Gairah seks (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Menjaga hubungan intim dengan pasangan merupakan salah satu kunci untuk menjaga pernikahan agar tetap harmonis. Namun, terdapat sejumlah hal yang membuat waktu bercinta dengan pasangan menjadi tidak seru.

Oleh sebab itu, kamu dan pasangan harus benar-benar memperhatikan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan di tengah-tengah aktivitas bercinta. Berikut 10 hal yang harus dihindari saat berhubungan seks dengan pasangan.

1. Mengomentari negatif tubuh pasangan

Pasanganmu tentunya tidak ingin mendengarkan komentar negatif mengenai tubuhnya. Jika kamu ingin memberikan masukan positif kepada pasangan, kamu bisa melakukannya di waktu lain saat suasana sedang santai.

2. Tidak bersuara

Diam saja dan tidak bersuara saat bercinta dengan pasangan dapat merusak suasana hati pasangan, loh, Menurut pakar, seks merupakan tentang mengkomunikasikan dan memberikan pasanganmu petunjuk mengenai apa yang sedang terjadi.

3. Berdiskusi di luar seks

Saat bercinta, kamu dan pasanganmu harus mengetahui batasan-batasan tentang hal yang harus dibicarakan. Jika kamu dan pasangan membicarakan hal yang tidak berkaitan dengan seks, kamu bisa saja menghancurkan suasana intim saat bercinta.

4. Hanya fokus pada satu area

Agar suasana saat berhubungan seks tidak membosankan, kamu dan pasangan dapat menjelajahi tubuh satu sama lain untuk menambah gairah dan keseruan aktivitas bercinta, jangan hanya fokus di satu area tertentu.

5. Mengkritik cara pasangan bermain

Memberikan pasanganmu petunjuk untuk melakukan apa yang kamu sukai tentunya sangat diperbolehkan. Namun, jika kamu harus mengkritik cara pasanganmu bermain, kamu malah bisa menghancurkan suasana. Oleh sebab itu, untuk menghindari hal tersebut, kamu dapat menyampaikan apa yang kamu inginkan sebelum bercinta.

6. Tidak peduli dengan bau mulut dan tubuh

Meskipun pasanganmu dapat menerima kamu apa adanya, kamu tidak boleh mengabaikan bau mulut dan bau badan sendiri. Sebelum melakukan hubungan intim, kamu dan pasanganmu dapat meluangkan waktu sebentar untuk menyikat gigi serta menyemprot penyegar mulut terlebih dahulu.

Ada beberapa hal lain yang perlu dicatat saat berhubungan seks agar mood pasangan tak berantakan.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)