Minggu, 21 Feb 2021 19:31 WIB

6 Vitamin dan Rempah yang Dipercaya Bisa Bikin Libido Meledak-ledak

Ayunda Septiani - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Bercinta dengan pasangan merupakan salah satu cara untuk mempererat hubungan. Namun, libido atau gairah seksual memiliki peran penting agar sesi bercinta menjadi semakin panas.

Di sisi lain, stres dan berbagai masalah lainnya dapat mempengaruhi libido dalam tubuh. Tetapi, para pasangan tak perlu khawatir. Sebab, terdapat banyak cara untuk meningkatkan libido dalam tubuh. Salah satunya adalah dengan memilih makanan yang mengandung jenis vitamin tertentu.

Dikutip dari laman The Healthy, berikut 6 vitamin dan rempah yang dipercaya bisa meingkatkan libido.

1. Vitamin B

Libido dapat menurun karena kurangnya tingkat vitamin B dalam tubuh. Oleh sebab itu, kamu bisa mengonsumsi suplemen atau makanan yang kaya akan vitamin B, seperti daging sapi, telur, serta sayur-sayuran hijau.

2. Antioksidan

Antioksidan penting untuk meningkatkan energi, memperlancar peredaran darah, serta membantu pertumbuhan sel. Untuk meningkatkan libido, kamu dapat mengomsumsi makanan dengan kandungan vitamin A dan E seperti buah, sayur, serta kacang-kacangan.

3. Zinc

Kurangnya kandungan mineral dalam tubuh diketahui dapat menurunkan tingkat libido. Makanan dengan kandungan mineral tinggi seperti tiram diketahui dapat membantu meningkatkan libido dalam tubuh.

4. Selenium

Vitamin lainnya yang juga dapat meningkatkan libido adalah selenium, yakni vitamin yang sering kali ditemukan pada kacang-kacangan, daging sapi, tuna, dan gandum. Namun, perlu diingat untuk tidak mengonsumsi makanan tersebut secara berlebihan jika tidak ingin menimbulkan efek samping seperti terkena penyakit jantung, ginjal, hati, dan kanker prostat.

5. Asam lemak omega-3

Senyawa yang kerap ditemukan pada ikan berlemak seperti salmon ini ternyata diketahui memiliki manfaat bagi kesehatan seksual. Pasalnya, asam lemak omega-3 dapat meningkatkan sirkulasi darah serta mengurangi gejala risiko yang baik bagi peningkatan libido.

6. Ginseng

Sejumlah studi menemukan bahwa ginseng dapat membantu meningkatkan libido. Selain itu, ginseng juga disarankan untuk dikonsumsi oleh para pria yang mengalami disfungsi ereksi.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/naf)