Selasa, 09 Mar 2021 20:03 WIB

Sstt...! Ini Rahasia Agar Wanita Bisa Orgasme Berkali-kali

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Hubungan seks yang sehat ditandai dengan tercapainya kenikmatan bagi kedua belah pihak. Kenikmatan tersebut bisa dicapai salah satunya dengan mengalami orgasme.

Orgasme, selain memberikan kenikmatan dan kesenangan bagi perempuan, ternyata membawa banyak sekali manfaat bagi kesehatan fisik dan mental.

"Orgasme semuanya memiliki sejumlah manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan sistem kekebalan Anda, mengatur siklus tidur, mengurangi kecemasan dan depresi, dan menciptakan kesejahteraan emosional," kata Chris Rose, pendidik seks di pleasuremechanics.com.

Namun, dengan berbagai manfaat tersebut, wanita yang konsisten mengalami orgasme saat bercinta hanya sebanyak 25 persen dan sebanyak 20 persen jarang atau hanya sekedar pernah mengalaminya, dikutip dari Psychology Today.

Padahal, wanita dapat mengalami multiple orgasm atau orgasme berulang. Disebut orgasme berulang karena saat klimaks perempuan mampu mengalami beberapa kali orgasme.

Kim Anami, seorang pakar seks mengatakan umumnya perempuan dapat mengalami orgasme sebanyak satu hingga lima kali, namun pada beberapa orang ada yang mengalami sebanyak 30 hingga 40 orgasme dalam satu sesi bersama pasangannya.

Berikut tips untuk mendapatkan orgasme berulang yang dikutip dari Shape.

1. Tingkatkan stamina pasangan

Stamina pasangan saat berhubungan seks juga dapat berpengaruh pada terjadinya orgasme atau tidak bagi perempuan.

"Stamina pria sangat penting bagi perempuan untuk dapat mencapai tingkat kenikmatan yang lebih tinggi dan orgasme lebih banyak," kata Anami. Rata-rata pria membutuhnya waktu antara 3-7 menit untuk mencapai klimaks sedangkan wanita membutuhkan waktu antara 10-20 menit.

2. Manjakan tubuh pasangan

Kunci dari terjadinya orgasme hingga berulang adalah diri sendiri memberi izin kepada tubuh untuk mencapai titik tersebut. Selain itu, perempuan juga perlu memberikan izin dan keleluasaan bagi pasangannya untuk memanjakan tubuhnya.

"Sebagian besar pasangan senang melihat pasangan mereka menikmati lebih dari satu orgasme, tetapi banyak wanita mengalami kesulitan menerima begitu banyak perhatian dan membiarkan fokus erotis berada pada kesenangan mereka sendiri," kata Rose.

3. Bantu pasangan mengetahui keinginan tubuh

Wanita dapat menunjukkan kepada pasangan di mana bagian tubuhnya ingin disentuh. Bagi wanita yang pernah melakukan masturbasi, biasanya telah mengenal bagian tubuhnya yang dapat memberikannya kenikmatan.

Sehingga mengeksplor diri dapat membantu proses ini. Biasanya, perempuan menyukai kombinasi seks oral dengan memberikan rangsangat pasa klitoris sambal memasukkan jari ke dalamnya, kata Rose.

4. Beri jeda dan atur napas

Setelah orgasme pertama tercapai, luangkan waktu sejenak untuk menikmatinya sebelum memulai rangsangan kembali untuk orgasme berikutnya.

Perempuan dapat mengatur pernapasanya. Anami menyampaikan, "berlatih pernapasan yang dalam dan stabil akan membuat tubuh rileks." Hal ini juga dapat meningkatkan kekuatan dan kenikmatan orgasme.

5. Penetrasi dilakukan sambil merangsang klitoris

Saat mulai penetrasi, tidak lupa untuk tetap mempertahankan rangsangan klitoris. Diketahui bahwa wanita tidak hanya mendapatkan orgasme dari penetrasi saja, tetapi melalui rangsangan klitoris, hal ini dibuktikan dari jurnal Clinical Anatomy.



Simak Video " 5 Fakta Seputar Kebiri Kimia untuk Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)