Jumat, 12 Mar 2021 19:31 WIB

Khusus Pasutri! 3 Posisi Seks Ini Bikin Sesi Bercinta Makin Panas

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Black couple lying on bed together sex concept 3 posisi seks yang bikin sesi bercinta makin panas. Foto: Getty Images/iStockphoto/Rawpixel
Jakarta -

Kenikmatan bagi kedua pasangan dibutuhkan dalam hubungan seksual yang sehat. Salah satu faktor yang berpengaruh untuk mencapai kenikmatan tersebut adalah durasi bercinta.

Dikutip dari Fatherly, sekelompok peneliti dari University of Queensland mencari tahu berapa lama durasi bercinta antara laki-laki dan perempuan dapat berlangsung.

Mereka mengumpulkan 500 pasangan dari seluruh dunia sebagai partisipan penelitian, hasilnya rata-rata durasi bercinta diketahui terjadi selama lima setengah menit.

Durasi tersebut dihitung dari jumlah waktu bercinta hingga laki-laki dapat mencapai ejakulasi yaitu pelepasan cairan sperma. Sedangkan, untuk perempuan dapat mencapai orgasme setidaknya membutuhkan waktu 20 menit.

Dengan begitu dapat diketahui terdapat perbedaan durasi yang dibutuhkan untuk kedua belah pihak mencapai kenikmatan dalam bercinta.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut 3 posisi bercinta yang bikin pria lebih tahan lama di ranjang dikutip dari Fatherly.

1. Spooning

Spooning atau sendokan, posisi ini dilakukan dengan menempatkan perempuan di depan laki-laki menghadap satu sisi yang sama. Perempuan dapat menjulurkan pantatnya sedangkan laki-laki dapat bergoyang di belakangnya.

"Posisi ini membantu pria bertahan lebih lama karena, sebagian besar, Anda meringkuk begitu dekat sehingga tidak ada banyak ruang untuk 'dorongan cepat'," kata Bethany Ricciardi seorang pendidik seks.

2. Sitting

Seperti spooning, posisi ini juga dapat membatasi kemampuan laki-laki untuk bergerak terlalu cepat, sehingga dapat memperpanjang durasi bercinta.

Posisi ini dilakukan dengan laki-laki duduk dan menyilangkan kaki, sedangkan perempuan dapat duduk di atasnya.Perempuan juga dapat melingkarkan lengan di lehernya dan bersandar ke belakang.

"Dia bisa bergerak ke atas dan ke bawah dan berputar-putar, tapi tidak mungkin dia bisa mulai memberikan dorongan intens dan cepat untuk mencapai klimaksnya," kata Ricciardi.

3. Cowgirl

Posisi yang menempatkan perempuan di atas dapat membatasi pergerakan. Pada posisi cowgirl, perempuan dapat menikmati sensasi dorongan yang lebih lambat.

"Posisi semacam ini memang memungkinkan penetrasi yang dalam, tetapi karena dia yang memegang kendali, dia dapat bergerak naik turun secara perlahan atau dalam lingkaran lambat," kata Ricciardi.



Simak Video "Pentingnya Pendidikan Seksual Sejak Dini untuk Cegah Pelecehan"
[Gambas:Video 20detik]
(Yuviniar Ekawati/kna)