Jumat, 12 Mar 2021 21:14 WIB

6 Rahasia Mr P Kuat Ereksi Sampai Ronde Kedua

Ardela Nabila - detikHealth
Injection into banana isolated on white Disfungsi ereksi (Foto: iStock)
Jakarta -

Salah satu penyebab terjadinya disfungsi ereksi adalah makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Tak hanya menyebabkan penis sulit ereksi, makanan tidak sehat juga bisa menyebabkan penis mengecil, lho.

Menurut Jamin Brahmbhatt, M.D, seorang dokter urologi di Orlando Health, pada penis terdapat pembuluh darah kecil serta saraf yang dapat tersumbat dengan lemak dan kolesterol dari makanan tidak sehat.

Pembuluh darah yang tersumbat dapat menyebabkan penis menjadi sulit ereksi, terutama saat bercinta dengan pasangan. Selain penis, makanan tidak sehat, seperti junk food, juga dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Di sisi lain, mengonsumsi makanan bernutrisi dapat meningkatkan kadar testosteron, meningkatkan kekuatan sperma, dan membuat penis mudah berereksi lebih lama. Mengutip Men's Health, berikut 6 makanan yang dapat membuat penis menjadi lebih mudah ereksi.

1. Salmon, kuning telur, susu

Menurut sebuah studi yang dilakukan di Austria, penis membutuhkan asupan vitamin D. Sejumlah makanan yang kaya akan vitamin D adalah salmon, kuning telur, serta susu. Berdasarkan studi yang dilakukan terhadap 3.332 pria, mereka yang rutin mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin D memiliki peningkatan kadar testosteron.

Sementara itu, kekurangan vitamin D dapat meningkatkan risiko terjadinya disfungsi ereksi. Sebab, saat tubuh kekurangan vitamin D, tubuh memproduksi radikal bebas yang dapat menurunkan kadar nitrat oksida, yakni senyawa yang membantu fungsi pembuluh darah. Tanpa adanya nitrat oksida, maka pembuluh darah menjadi tidak rileks, sehingga aliran darah ke penis menjadi tersumbat.

2. Bayam dan seledri

Makanan lain yang kaya akan kandungan nitrat oksida adalah bayam dan seledri. Disebutkan oleh Michael Ingber, MD, seorang urologi dan uroginekologi di Garden State Urology, nitrat oksida merupakan kunci utama yang dapat membuat ereksi penis bertahan lama.

3. Kopi

Kabar baik bagi pria yang merupakan penggemar minuman yang satu ini. Pasalnya, kopi dapat meningkatkan kinerja aktivitas seksual, lho. Hal tersebut berdasarkan sebuah studi yang melibatkan lebih dari 3.700 pria dari University of Texas Health Science Center di Houston. Pria yang mengonsumsi sebanyak 2-3 cangkir (170-175 miligram kafein) dilaporkan memiliki risiko lebih rendah mengalami disfungsi ereksi.

Pasalnya, kafein dapat merangsang efek pada tubuh yang membuat arteri pada penis menjadi rileks, sehingga dapat membantu meningkatkan peredaran darah. Selain itu, kafein memiliki efek yang mirip dengan obat yang biasa dikonsumsi oleh pria pengidap disfungsi ereksi, seperti obat Viagra.



Simak Video "Sering Onani? Hati-hati Jadi Penyakit!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)