Senin, 29 Mar 2021 21:00 WIB

Ternyata, Ini Lho Waktu Libido Wanita Berada di Puncaknya

Ardela Nabila - detikHealth
Ilustrasi hubungan seks suami istri Wanita kerap merasa kesulitan memilih waktu bercinta. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Ivanko_Brnjakovic)
Jakarta -

Sebuah studi menyebutkan bahwa wanita dan pria merasa aktif secara seksual dalam waktu yang berbeda. Hal ini lah yang menyebabkan pria dan wanita terkadang sulit untuk menentukan waktu bercinta yang tepat saat sedang sama-sama merasa bergairah.

Dikutip dari Times of India, berdasarkan sebuah survey yang melibatkan sebanyak 2.300 orang dewasa, hampir 70 persen wanita mengaku mereka kerap mengalami kesulitan menentukan waktu bercinta karena tingkat libidonya muncul pada waktu yang berbeda dengan pasangannya.

Pria dilaporkan lebih suka memulai harinya dengan berhubungan seksual di antara pukul 6.00 dan pukul 9.00 pagi. Sementara itu, wanita lebih suka berhubungan intim di antara pukul 23.00 malam sampai pukul 2.00 dini hari. Secara spesifik, tingkat rangsangan pria berada di puncaknya pada pukul 7.54 pagi, sedangkan wanita pukul 23.21 di malam hari.

Perbedaan gairah seksual pada pria dan wanita ini diduga disebabkan oleh siklus hormon keduanya. Tingkat testosteron pria berada pada tingkatan tertinggi di pagi hari, sementara wanita mengalami peningkatan perlahan sepanjang hari.

Kadar testosteron wanita juga dipengaruhi oleh siklus menstruasinya. Biasanya, testosteron wanita akan berada di puncaknya pada masa ovulasi.

Namun, perbedaan tingkat testosteron ini bukan berarti pria dan wanita tidak bisa bercinta di luar kedua waktu tersebut. Pasalnya, para ahli mengatakan wanita lebih fleksibel untuk menentukan waktu bercinta. Selain waktu, dorongan seksual wanita juga dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor lainnya.

Libido wanita memang merupakan hal yang kompleks, sering kali libido juga dipengaruhi oleh kondisi psikologis. Seperti bagaimana seorang wanita berpikir tentang dirinya dan seksualitasnya. Jika ia merasa percaya diri, maka biasanya ia akan cenderung lebih mudah mencapai klimaks, terlepas dari kapan waktu bercinta dilakukan.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)