Selasa, 30 Mar 2021 05:05 WIB

4 Manfaat Morning Sex, Mempererat Hubungan hingga Bakar Kalori!

Ardela Nabila - detikHealth
Close up of couple hands lie on bed relaxing in bedroom, lovers have intense sex or making love feeling orgasm and satisfaction, boyfriend and girlfriend enjoy foreplay on white sheets in the morning Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes
Jakarta -

Menurut sebuah survey yang dilakukan oleh Mattress Advisor terhadap 1.000 orang dewasa yang memiliki pasangan, sebanyak 58 persen wanita mengaku tidak tertarik untuk rutin melakukan morning sex atau bercinta di pagi hari.

Sebab, pagi hari memang merupakan waktu saat banyak orang terburu-buru untuk bersiap-siap memulai hari dan beraktivitas. Jadwal harian yang padat membuat banyak orang kelelahan dan lebih memilih untuk tidur lebih lama dibanding harus bercinta yang menguras energi.

Padahal, bercinta di pagi hari bisa memiliki banyak manfaat. Mulai dari manfaat bagi kesehatan tubuh, hingga manfaat bagi hubungan kamu dan pasangan. Dikutip dari laman Shape, berikut 4 manfaat morning sex yang akan membuat kamu dan pasangan akan meluangkan waktu untuk bercinta di pagi hari.

1. Gairah seksual lebih tinggi

Menurut Hilda Hutcherson, MD, profesor obstetrik dan ginekologi di Columbia University, testosteron berada pada puncaknya di pagi hari, khususnya pada pria. Itulah kenapa pria akan mengalami ereksi yang lebih kuat dan tahan lama. Bagi wanita yang memiliki pasangan yang kerap mengalami kesulitan ereksi dan orgasme, pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk bercinta.

2. Membakar kalori

Seks merupakan olahraga. Bercinta di pagi hari dapat memperlancar peredaran darah, membuat kamu menjadi lebih siap menjalani hari, melatih otot, dan membantu penurunan berat badan.

Berdasarkan sebuah studi tahun 2013 di jurnal PLoS ONE, pada pasangan sehat dan muda, pria dapat membakar sekitar 4,2 kalori per menit, sedangkan wanita membakar 3,1 kalori per menit. Dalam satu sesi bercinta selama 25 menit, pria dapat membakar hingga 101 kalori dan wanita 69 kalori.

3. Mempererat hubungan

Bercinta di pagi hari dapat dijadikan salah satu cara memulai hari. Saat melakukan morning sex, kamu dan pasangan akan lebih merasa terhubung dan merasa lebih dekat dengan satu sama lain melalui sentuhan fisik dan manfaat lainnya yang didapat dari morning sex.

Menurut penelitian, berpelukan selama 20 menit dapat melepaskan oktitosin yang dapat membuatmu merasa lebih baik. Lebih lanjut, menurut survey yang dilakukan oleh Mattress Advisor, pasangan yang rutin bercinta di pagi hari mengaku lebih bahagia dibandingkan dengan pasangan yang tidak.

4. Kamu belum merasa lelah

Aktivitas sepanjang hari yang menguras energi kerap membuat tubuh terasa lelah dan pikiran menjadi stres. Tak heran, bercinta di malam hari sering kali terlewat karena pasangan yang lebih memilih untuk tidur. Oleh sebab itu, kamu bisa mencoba morning sex di mana tubuh kamu belum merasa lelah dan pikiran belum stres.

Stres merupakan salah satu penyebab umum libido menjadi turun. Bercinta di pagi hari juga bisa membantu meningkatkan mood kamu, lho. Jadi, kamu akan merasa lebih bahagia saat beraktivitas seharian.



Simak Video "Faktor Penyebab Munculnya Ancaman Gelombang Ketiga Covid-19 di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)