Selasa, 30 Mar 2021 20:31 WIB

3 Makanan yang Bikin Sesi Bercinta Makin 'Hot', Sambal Tak Termasuk

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Ilustrasi seks (Foto: iStock)
Jakarta -

Beberapa makanan diketahui dapat secara efektif meningkatkan libido yang dapat membuat hubungan percintaan suami istri semakin 'hot' alias panas.

Makanan yang dapat meningkatkan libido seks atau gairah bercinta disebut dengan afrodisiak. Berikut ini 3 makanan dengan kandungan afrodisiak, dikutip dari Health.

1. Alpukat

Alpukat merupakan makanan yang mengandung afrodisiak. Makanan ini kaya akan lemak tak jenuh dan rendah lemak jenuh sehingga baik untuk jantung dan arteri yang mengonsumsinya.

Jantung yang berdetak dengan kuat dan sehat dapat membantu menjaga darah mengalir ke semua tempat.

Pria dengan penyakit jantung diketahui memiliki kemungkinan dua kali lebih besar mengalami disfungsi ereksi.

2. Almond

Almond dikenal sebagai makanan yang dapat meningkatkan gairah seksual, bertindak sebagai stimulan seksual, dan juga membantu kesuburan atau dapat membantu mengatasi infertilitas.

Almond padat nutrisi dan kaya akan banyak mineral yang penting bagi kesehatan seksual dan reproduksi. Kandungan pada almond tersebut antara lain seng, selenium, dan vitamin E.

"Seng membantu meningkatkan libido dan hasrat seksual," kata Dr. Jennifer Berman spesialis kesehatan seksual perempuan.

3. Seafood

Tiram yang dikenal sebagai salah satu menu seafood yang memiliki tekstur licin dan berlendir ini merupakan afrodisiak yang paling terkenal. Ini dikarenakan tiram merupakan salah satu sumber seng terbaik untuk meningkatkan libido.

Tetapi, tidak hanya tiram saja yang dapat berfungsi sebagai afrodisiak. Berbagai macam olahan laut atau seafood lainnya juga memiliki kandungan afrodisiak seperti tiram.

Ikan yang mengandung banyak minyak seperti ikan salmon dan ikan herring juga merupakan makanan afrodisiak karena kandungannya yang penting untuk menjaga kesehatan jantung.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)