Rabu, 31 Mar 2021 19:32 WIB

Duh, Variasi Bercinta yang Satu Ini Ternyata Berbahaya bagi Wanita

Ardela Nabila - detikHealth
Close up of couple hands lie on bed relaxing in bedroom, lovers have intense sex or making love feeling orgasm and satisfaction, boyfriend and girlfriend enjoy foreplay on white sheets in the morning Posisi bercinta yang bisa membahayakan wanita. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/fizkes)
Jakarta -

Bercinta merupakan bagian terbaik dari sebuah hubungan. Tidak hanya bisa mempererat hubungan pasangan, bercinta juga dapat memenuhi dorongan seksual para pasangan agar hubungan tetap hangat dan pasangan tetap terkoneksi dengan satu sama lain.

Selain itu, saat bercinta para pasangan juga bisa saling menjelajah dan semakin mengenal tubuh satu sama lain, apalagi dengan adanya berbagai variasi bercinta yang bisa dicoba dan bisa membantu sesi bercinta menjadi semakin 'panas'.

Akan tetapi, variasi seks tertentu ternyata secara tidak disadari dapat berbahaya, terutama bagi wanita. Menurut sebuah studi, variasi doggy style merupakan posisi yang bisa membahayakan wanita. Kristi Latham, dokter di Physical Therapy dan pendiri klinik Beyond and Wellness, salah satu posisi bercinta yang populer ini dapat menyebabkan terjadinya cedera.

"Vagina wanita bisa robek jika (penis) pasangannya masuk dalam posisi yang salah," kata Kristi, dikutip dari laman India TV News.

Meski cedera bisa saja terjadi pada posisi bercinta apa saja, hal ini lebih mungkin terjadi karena doggy style merupakan salah satu posisi di mana wanita tidak memiliki kontrol terhadap gerakan bercinta, sehingga angle yang salah dapat meningkatkan risiko terjadinya cedera.

Cedera pada vagina tentunya akan membuat wanita merasa nyeri dan menjadi tidak nyaman. Mengutip evoke, doggy style ternyata juga bisa berbahaya bagi pria, lho. Pria juga bisa mengalami cedera saat bercinta dengan posisi ini. Menurut sebuah studi di Journal of Impotence Research, doggy style bisa meningkatkan risiko cedera penis.

Sebanyak 41 persen cedera penis yang dilaporkan di studi tersebut terjadi saat bercinta dengan posisi doggy style. Di sisi lain, pada posisi bercinta yang kerap dianggap membosankan, yakni missionary, justru hanya sebanyak 25 persen pria mengalami cedera penis pada posisi tersebut.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)