Jumat, 02 Apr 2021 20:00 WIB

Mau Coba yang Mana? Ini 5 Jenis Orgasme yang Bisa Dialami Wanita

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Jenis-jenis orgasme yang bisa dialami wanita, apa saja? (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Saat berhubungan seks, wanita lebih sulit mencapai orgasme jika dibandingkan dengan pria. Tetapi, wanita diketahui lebih memiliki banyak jenis orgasme daripada pria.

Di setiap jenis orgasme wanita juga menghasilkan sensasi yang berbeda-beda. Berikut 8 jenis orgasme pada wanita yang perlu diketahui yang dikutip dari Health.

1. Orgasme klitoris

Jenis orgasme yang satu ini menjadi yang paling umum dan mudah dicapai. Dokter spesialis kandungan dr Sherry Ross mengatakan klitoris merupakan bagian yang sangat sensitif pada wanita yang terdiri dari jutaan ujung saraf yang mirip dengan penis.

Untuk mendapatkan orgasme klitoris, bisa dengan menyentuh, membelai langsung maupun tidak langsung (melalui kain, atau menyentuh bibir vagina yang mengelilingi klitoris). Dengan cara itu, bisa meningkatkan aliran darah dan membuat klitoris membengkak hingga orgasme.

2. Orgasme puting

Memberikan stimulasi pada bagian puting wanita bisa memberikan efek yang luar biasa. Bagian puting akan bereaksi jika disentuh atau diberikan rangsangan, karena memiliki ujung saraf dan kulit yang sangat sensitif.

Jika ingin mencobanya, berikan sentuhan lembut, belaian, ciuman, hingga hisapan pada puting agar bisa mencapai orgasme yang diinginkan.

3. Orgasme intens

Para ahli seks mengatakan ada zona sensitif seksual tambahan di dalam vagina. Jika bagian itu disentuh dengan tepat bisa membuat wanita orgasme.

Bagian itu adalah A-spot yang terletak di bagian depan dinding vagina, tepat di bawah serviks, dan O-spot (untuk orgasme) yang bisa ditemukan di dinding belakang vagina.

Agar bisa mencapainya, ginekolog Hall Center California, dr Prudence Hall mengatakan pastikan penis atau jari memenuhi bagian vagina. Hal itu akan membuat ujung atas dan saraf-saraf yang ada di sana akan terstimulasi.

"Hal itu bisa menyebabkan seluruh rahim berkontraksi selama orgasme, bisa ada kontraksi kuat di seluruh area," jelasnya.

4. Multiple orgasm

Jenis orgasme ini terjadi saat wanita mengalami orgasme, lalu orgasme lagi setelahnya. Tetapi, tidak semua wanita bisa mengalami jenis orgasme ini.

Untuk mencapainya, Dr Hall memberikan tips-tipsnya. Cobalah untuk meremas panggul dan melepaskannya seperti menahan kencing. Itu akan meningkatkan aliran darah dan sensitivitas yang membuat multiple orgasme mudah dicapai.

5. Orgasme tidur

"Beberapa wanita bisa mengalami orgasme selama mimpi erotis saat tidur," kata Dr Ross.

Berdasarkan laporan yang ada menunjukkan sebanyak 37 persen wanita pernah mengalami orgasme tidur. Tetapi, masih belum diketahui apakah hal tersebut cukup umum dialami wanita.

Biasanya, orgasme tidur ini dimulai dengan mimpi seksi, yang menyebabkan peningkatan aliran darah ke alat kelamin dan relaksasi besar yang belum tahu bagaimana caranya membuat tubuh mencapai orgasme.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)