Jumat, 02 Apr 2021 22:00 WIB

Warning! 7 Tanda Kamu Sudah Kecanduan Masturbasi

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
ilustrasi masturbasi Ilustrasi masturbasi. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Masturbasi kerap dipercaya baik untuk kesehatan lantaran salah satunya bisa meredakan stres. Bahkan sebuah riset menyatakan, dalam beberapa kasus, masturbasi menekan risiko kanker prostat pada pria.

"Tubuh yang mengalami ejakulasi karena masturbasi atau hubungan seksual memberi respons berbeda. Susunan air mani yang keluar dari kegiatan tersebut juga berbeda," jelas Profesor medis Tobias S. Köhler dari outhern Illinois University School of Medicine.

Namun, apa jadinya bila sudah kecanduan masturbasi? Tentu saja bisa mengganggu aktivitas keseharian bahkan momen intim berhubungan seksual bersama pasangan.

Yuk catat tujuh tanda yang perlu jadi 'warning'. Kemungkinan besar kamu sudah kecanduan masturbasi jika mengalami ciri-ciri seperti berikut, dikutip dari Mens Xp.

1. Kebiasaan

Hati-hati saat aktivitas seksual masturbasi terasa seperti kebiasaan sehari-hari. Misalnya, saat kamu memilih masturbasi di kala tak bergairah atau sedang terangsang.

Kamu seperti merasa tak lengkap melewati hari tanpa masturbasi.

2. Lecet

Ada lecet di area intim karena sering masturbasi? Waspada kemungkinan besar kamu sudah kecanduan. Ada baiknya menyadari tanda kecanduan ini lebih awal dan mulai meluangkan waktu untuk aktivitas lain agar kecanduan masturbasi tak berkepanjangan.

3. Memilih masturbasi daripada seks bersama pasangan

Orang yang sudah kecanduan masturbasi bisa menolak berhubungan seks dengan pasangan. Banyak dari mereka yang lebih percaya diri melakukan aktivitas seksual dengan masturbasi.

4. Sekali nggak cukup

Frekuensi masturbasi meningkat hingga beberapa kali dalam sehari. Kamu merasa tak puas saat hanya melakukan masturbasi satu kali dalam sehari.

5. Tak bisa berhenti

Sudah berulang kali mencoba berhenti masturbasi, tetapi kerap gagal. Misalnya hanya berhasil tak masturbasi dalam sehari, dan sesudahnya kembali melakukan aktivitas seksual ini terus menerus.

6. Kurang fokus

Pikiran malah selalu terfokus pada masturbasi. Meski sedang sibuk aktivitas seharian, kamu merasa harus menyisihkan waktu atau mencari celah untuk masturbasi sebelum kembali melanjutkan aktivitas lainnya.

7. Jadi badmood kalau nggak masturbasi

Tanda kecanduan masturbasi lainnya terlihat saat suasana hati mudah memburuk jika kamu melewatkan masturbasi. Bahkan rasa badmood yang muncul berpengaruh pada orang-orang sekitarmu hingga mudah marah dan bersikap tak rasional.



Simak Video "Aman Nggak Kalau Masturbasi Keseringan?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)