Senin, 05 Apr 2021 19:06 WIB

5 Tips Supaya Orgasme Saat Bercinta Jadi Lebih Dahsyat dan Memuaskan

Firdaus Anwar - detikHealth
ilustrasi orgasme Foto ilustrasi: Thinkstock
Jakarta -

Orgasme sering dideskripsikan sebagai puncak kenikmatan seksual. Ketika orgasme otot-otot tubuh akan berkontraksi, detak jantung meningkat, dan otak mengeluarkan hormon yang memberikan perasaan menyenangkan.

Terkait hal tersebut, tahukah kamu bahwa orgasme dapat memiliki tingkatan yang berbeda-beda. Mungkin seseorang pernah merasa orgasmenya suatu waktu begitu kuat, namun di lain waktu orgasmenya terasa biasa saja.

Psikolog ahli masalah hubungan dan seks Jenn Mann menjelaskan hal tersebut wajar terjadi. Ini karena proses untuk mencapai orgasme melibatkan berbagai faktor.

Berikut 5 tips agar orgasme bisa lebih memuaskan dari Jen seperti dikutip dari Instyle:

1. Masturbasi

Kunci pertama agar bisa mendapatkan orgasme yang hebat adalah mengenal diri sendiri terlebih dahulu. Tiap orang bisa memiliki zona sensitif terhadap rangsangan seksual yang berbeda-beda pada tubuhnya.

Masturbasi jadi cara efektif untuk mencari tahu stimulasi apa yang paling bisa membuat individu terangsang. Setelah tahu, seseorang bisa memberi tahu pasangannya ketika bercinta.

"Bila kamu tidak tahu apa yang kamu sukai, maka pasangan kamu kemungkinan juga akan kesulitan untuk memuaskan kamu," kata Jen.

2. Atasi masalah kesehatan

Fisik yang bugar juga bisa memengaruhi kualitas orgasme. Tubuh dengan kondisi kesehatan, seperti ada keluhan nyeri tertentu atau masalah mental, dapat mengganggu produksi hormon yang mendukung saat bercinta.

Jen merekomendasikan agar berkonsultasi dengan dokter.

3. Olahraga

Jen merekomendasikan olahraga secara rutin bila ingin merasakan orgasme yang lebih baik. Alasannya olahraga dapat membantu menjaga kebugaran tubuh lewat memperlancar aliran darah.

Aliran darah yang lancar pada organ intim atau area sensitif lain dapat membuat seseorang lebih baik merasakan rangsangan seksual.

4. Bangkitkan gairah

Gairah bercinta jadi salah satu faktor penting untuk mendapatkan orgasme yang berkualitas. Gairah bisa dipicu dengan apa yang disebut pemanasan atau foreplay.

Bisikan sensual, sexting, sentuhan erotis, dan hal lain semacamnya dapat membantu memicu pikiran bergairah untuk bercinta.

5. Mainan dan pelumas

Jen mengatakan tidak ada salahnya menggunakan mainan seks atau pelumas saat bercinta demi memudahkan rangsangan.



Simak Video "Aman Nggak Kalau Masturbasi Keseringan?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)