Senin, 05 Apr 2021 20:42 WIB

5 Alasan Beberapa Wanita Sulit Orgasme Saat Bercinta

Ardela Nabila - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Susah orgasme (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Tidak seperti kebanyakan pria, wanita diketahui sering kali mengalami kesulitan untuk mencapai klimaks dan orgasme saat berhubungan seks dengan pasangannya. Faktanya, memang sebanyak 50 persen wanita mengaku sulit orgasme hanya dengan penetrasi.

Meski terdapat banyak cara yang bisa dilakukan agar lebih mudah mencapai orgasme, seperti menentukan posisi bercinta yang tepat, mengetahui apa yang menjadi penyebab wanita mengalami kesulitan orgasme juga penting untuk diketahui.

Dikutip dari laman Times of India, berikut 5 alasan atau kemungkinan yang menyebabkan wanita mengalami kesulitan orgasme saat berhubungan intim.

1. Disfungsi orgasme

Disfungsi orgasme atau gangguan orgasme merupakan kondisi medis di mana seseorang yang mengidapnya sering kali mengalami kesulitan mencapai orgasme meskipun telah cukup distimulasi seksual. Biasanya, kondisi ini dialami oleh para wanita. Gangguan orgasme ini umumnya terjadi karena sejumlah faktor, mulai dari faktor emosional, psikologis, dan fisik.

2. Tidak percaya diri

Bercinta dengan seseorang yang dicintai memang terkadang membuat wanita menjadi tidak percaya diri, terutama dengan bentuk tubuhnya. Mereka kerap merasa malu dan mengalami ketakutan bahwa pasangannya tidak menyukai tubuhnya saat berhubungan intim. Pikiran seperti ini justru akan membuat kamu menjadi tidak fokus dan tidak menikmati waktu bercinta, lho.

3. Kurang foreplay

Berbeda dengan pria yang bisa mencapai orgasme hanya melalui penetrasi, wanita justru membutuhkan lebih banyak foreplay agar bisa lebih mudah mencapai orgasme. Jika kamu merasa membutuhkan lebih banyak foreplay sebelum bercinta, maka ada baiknya kamu memberitahu pasangan terkait hal ini. Dengan demikian, kamu akan lebih mudah mencapai orgasme saat berhubungan seks.

4. Stres

Seperti diketahui, stres memang memiliki pengaruh terhadap libido seseorang. Saat sedang merasa stres, kamu sering kali merasa kesulitan untuk menikmati sesi intim bersama pasangan, sehingga kamu menjadi sulit mencapai orgasme.

5. Sedang dalam masa pengobatan

Sejumlah jenis obat-obatan, seperti antidepressants, dapat mengurangi atau menghilangkan dorongan seksual pada wanita. Sebab, beberapa obat-obatan dapat mempengaruhi hormon yang memiliki peran agar kamu bisa orgasme saat bercinta. Jadi, jika kamu merasa kesulitan orgasme saat bercinta dan sedang dalam masa pengobatan, hal ini mungkin alasannya.



Simak Video "Selain Bikin Tak Bisa Ereksi, Kebiri Kimia Juga Ancam Nyawa Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)