Sabtu, 10 Apr 2021 21:00 WIB

3 Cara Tingkatkan Performa Seksual Agar Bisa Tahan Lama di Ranjang

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Tips-tips agar sesi bercinta dengan pasangan bisa tahan lama. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Beberapa perempuan menginginkan pasangannya agar lebih tahan lama di ranjang. Keinginan tersebut dapat dijelaskan secara klinis dan ilmiah. Hal itu salah satunya dikarenakan perempuan membutuhkan waktu yang lebih lama daripada laki-laki untuk mencapai orgasme.

Penelitian oleh Marcel D Waldinger dan rekan-rekannya yang menghitung durasi bercinta menemukan pria biasanya memakan waktu 33 detik sampai 44 menit dari awal sampai ejakulasi. Tiap sesi bercinta rata-rata berlangsung 5,4 menit

Sedangkan hasil penelitian oleh Gajanan S Bhat, MCh, untuk perempuan dapat mencapai orgasme membutuhkan waktu rata-rata lebih dari 13 menit. Perbedaan durasi yang besar ini membuat beberapa perempuan tidak dapat mengalami orgasme saat bercinta.

Untuk mengatasinya, berikut ini adalah tiga cara pria dapat meningkatkan performa seksnya sehingga lebih tahan lama di ranjang, dikutip dari Healthline:

1. Pola hidup aktif

cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan Anda adalah latihan kardiovaskular. Olahraga teratur dapat membantu kinerja seksual dengan menjaga kondisi jantung tetap sehat.

Olahraga teratur dapat dilakukan selama tiga puluh menit sehari, seperti berlari dan berenang. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan libido atau gairah seks.

2. Konsumsi buah dan sayur

Makanan tertentu dapat membantu meningkatkan kesehatan seperti melancarkan aliran darah. Aliran darah yang baik dapat membuat tubuh lebih fit sehingga durasi seks pun dapat meningkat.

Buah dan sayur yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan durasi seks adalah bawang dan bawang putih karena baik untuk pernapasan dan membantu sirkulasi darah.

Selain itu, pisang karena mengandung banyak kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Serta, paprika dan cabai karena makanan pedas secara alami dapat membantu mengurangi hipertensi dan peradangan.

3. Mengurangi stres

Stres dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan tubuh termasuk membuat tingkat libido menjadi rendah. Stres juga dapat meningkatkan detak jantung Anda dan meningkatkan tekanan darah. Stres juga dapat membuat penis sulit mengalami ereksi atau mencapai orgasme.

Stres juga bisa memicu kebiasaan buruk, seperti merokok atau konsumsi alkohol, yang bisa mengganggu performa seksual Anda.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)