Minggu, 11 Apr 2021 17:32 WIB

Terpopuler: dr Boyke Ungkap Alasan Wanita Lebih Suka Pria yang Disunat

Ardela Nabila - detikHealth
yellow banana and the hand in the white background 70 Persen wanita lebih suka Mr P yang disirkumsisi (Foto: iStock)
Jakarta -

Pakar seks dr H Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS mengungkapkan bahwa sebanyak 70 persen wanita lebih menyukai pria yang telah disunat. Bukan karena mitos yang menyebut bahwa pria yang disunat memiliki performa seks yang lebih baik, tetapi lebih karena alasan kesehatan.

Pada pria yang tidak disirkumsisi atau disunat, pada kulup penisnya ditemukan banyak bakteri dan virus yang berbahaya. Pada saat berhubungan seks, bakteri dan virus tersebut dapat meningkatkan risiko kanker mulut rahim pada wanita.

"Pertama, risiko terkena kanker mulut rahim meningkat (pada wanita). Karena ternyata setelah diteliti, pada pria-pria yang tidak disirkumsisi itu didapatkan pada sperma virus HBV, kemudian kotoran-kotoran, dan juga bakteri dan virus lainnya," jelas dr Boyke, Kamis (8/4/2021).

Tak hanya berisiko terjadi kanker rahim, kulup yang tidak diangkat pada pria yang belum disunat juga bisa saja ditemukan bakteri E. coli, yakni bakteri berbahaya yang bisa menyebabkan infeksi saluran kencing, kegagalan ginjal, serta kematian.

Selain itu, terdapat pula penelitian di 3 negara, yaitu Uganda, Afrika Selatan, dan India, yang menemukan pria yang telah disirkumsisi memiliki risiko lebih rendah terinfeksi HIV atau AIDS hingga 70 persen dibandingkan dengan pria yang tidak disunat.

Alasan lainnya wanita lebih menyukai pria yang telah disunat adalah karena bentuk Mr P pria yang telah disunat dianggap lebih artistik.

"Artinya memang benar, sirkumsisi itu merupakan salah satu cara untuk indikasi kebersihan dan kesehatan. Jadi bukan indikasi fungsi seksual. Sebanyak 70 persen wanita lebih menyukai pria yang disirkumsisi karena katanya bentuknya artistik, seperti jamur, tidak ditutup-tutupi," katanya.



Simak Video "Sunat ala 'Bengkong' Betawi, Prosesnya Diklaim Cuma 2 Menit"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)