Selasa, 04 Mei 2021 19:07 WIB

Dicatat Para Suami! 4 Tips Ini Bikin Istri Lebih Mudah Orgasme

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Foto: iStock
Jakarta -

Bukan rahasia lagi bahwa perempuan memang lebih sulit untuk mencapai orgasme dibandingkan laki-laki. Setelah laki-laki mencapai orgasme, seringkali seks berhenti sampai di sana dan kemungkinan dapat membuat perempuan tidak merasakan kenikmatan yang sama dengan laki-laki.

Penelitian tahun 2020 dari Gajanan S. Bhat MCh mencari tahu durasi seks yang dibutuhkan untuk perempuan dapat mencapai orgasme. Terungkap, rata-rata durasi yang diperlukan oleh perempuan adalah lebih dari 13 menit.

Sedangkan hasil penelitian lainnya menunjukkan durasi untuk laki-laki dapat mencapai ejakulasi berkisar dari 33 detik hingga 44 menit, dengan sesi rata-rata berlangsung 5,4 menit.

Berikut ini adalah 4 tips untuk membantu perempuan mudah meraih orgasme, dikutip dari Health.

1. Mencari zona erotis wanita

Menyentuh titik yang tepat akan dapat membantu perempuan mencapai orgasme dengan lebih mudah. Seperti melakukan stimulasi pada klitoris wanita. Bisa juga menggunakan sex toy untuk memudahkan wanita orgasme.

"Anda bahkan mungkin ingin mencoba menggunakan vibrator selama hubungan seksual," kata Laura Berman, PhD, asisten profesor klinis psikiatri dan OB-GYN di Feinberg School of Medicine di Northwestern University.

2. Menjalin komunikasi

"Laki-laki sangat menginginkan arahan," kata Berman. Hal itu terjadi karena adanya perbedaan pengalaman seksual yang dimiliki antara laki-laki dan perempuan.

Perbedaan tersebut harus disatukan dengan saling mengomunikasikan keinginan satu sama lain aktivitas seksual yang diinginkan.

"Beri tahu pasangan Anda saat dia berada di jalur yang benar, baik dengan mengatakan kepadanya apa yang terasa hebat atau dengan mengeluh," katanya.

3. Belajar untuk mengenal tubuh sendiri

Perempuan melakukan masturbasi merupakan aktivitas seksual yang tidak umum, tidak seperti masturbasi pada laki-laki. Hal itu yang membuat perempuan seringkali tidak mengetahui apa yang menurutnya nikmat saat berhubungan seksual dan di mana titik yang ingin disentuh oleh pasangan.

"Untuk melatih tubuh agar orgasme, Anda harus mengendali tubuh sendiri," kata Danielle Cavallucci seorang pelatih seks.

4. Rutin senam kegel

"Kegel adalah latihan klasik untuk wanita yang ingin mengubah orgasme lemah menjadi orgasme yang luar biasa," kata pakar seks Dorian Solot.

Hal ini dapat dilakukan baik menggunakan alat bantu senam kegel atau tidak, yaitu melatih menahan buang air kecil yang disebut bisa membuat wanita saat berhubungan seks mudah mengendalikan orgasme.



Simak Video "Selain Bikin Tak Bisa Ereksi, Kebiri Kimia Juga Ancam Nyawa Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)