Rabu, 05 Mei 2021 21:06 WIB

Pengganti 'Viagra', Ini 5 Obat Kuat Alami yang Bikin Tahan Lama di Ranjang

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Handsome man in white T-shirt carrying young attractive woman while spending free time at home. Loving young hipster couple relaxing at home and kissing. View from another room through the doorway Foto: Getty Images/iStockphoto/dragana991
Jakarta -

Tahan lama di ranjang saat bercinta dengan pasangan menjadi impian banyak pria. Tak jarang, mereka yang ingin lebih kuat saat bercinta mengkonsumsi berbagai macam jamu-jamuan hingga obat kuat yang banyak beredar di pasaran.

Namun, obat-obatan tersebut belum tentu terjamin keamanan dan khasiatnya. Apalagi jika dibeli secara sembarangan tanpa ada aturan dari dokter.

Untuk menggantikannya, ada beberapa makanan yang bisa menjadi obat kuat alami untuk pria agar tetap bisa tahan lama saat berhubungan seks. Dikutip dari CBS News, berikut asupan yang bisa jadi obat kuat alami pria agar tahan lama di ranjang.

1. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan asam folat yang sangat baik untuk meningkatkan produksi energi. Selain itu, alpukat juga mengandung lemak sehat yang bisa meningkatkan mood dan perasaan seseorang.

2. Ikan

Beberapa ikan, seperti salmon, ikan sarden, hingga anchovy mengandung omega-3 yang tinggi. Kandungan yang ada di dalam ikan-ikan ini bisa membantu meningkatkan stamina seksual, baik untuk sistem saraf, meningkatkan mood, dan mencegah depresi.

3. Semangka

Buah semangka mengandung L-sitrulin dan asam amino yang membantu meningkatkan aliran darah. L-sitrulin mendukung tubuh untuk mengoptimalkan aliran darah saat diubah menjadi L-arginin, dan kemudian menjadi oksida nitrat.

L-sitrulin sangat penting untuk meningkatkan aliran darah ke organ seksual dan tanpa menimbulkan efek samping yang negatif.

4. Bawang putih

Obat alami satu ini mengandung allicin, yaitu senyawa yang bisa meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Beberapa ahli percaya bahwa bawang putih ini adalah afrodisiak yang sangat ampuh.

Namun, ini hasilnya tidak bisa dilihat secara instan. Untuk mendapat hasil yang baik, harus mengkonsumsi bawang putih secara rutin selama satu bulan.

5. Kacang-kacangan

Sebuah studi menunjukkan bahwa asam amino L-arginin sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi seksual pada pria. L-arginin berfungsi untuk membuat oksida nitrat yang berfungsi untuk melemaskan pembuluh darah.

Studi lain juga mengatakan L-arginin ini bisa membantu mengatasi disfungsi ereksi. Untuk mendapatkannya, bisa dengan rutin mengkonsumsi kacang jadi obat kuat alami yang ternyata menjadi sumber alami yang kaya akan L-arginin.



Simak Video "Kemenkes Konfirmasi 2 Pasien Omicron Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)