Senin, 17 Mei 2021 20:30 WIB

Susah 'Basah' Sebelum Bercinta? Ini Tips Foreplay Biar Istri Nyaman Maksimal

Vidya Pinandhita - detikHealth
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background Ilustrasi vagina. (Foto: iStock)
Jakarta -

Beberapa pasangan mungkin pernah 'hilang mood' lantaran vagina tak kunjung basah ketika hendak bercinta.

Rupanya, kering ini bisa disebabkan banyak hal. Seperti rutin merokok, stres, depresi, pengobatan tertentu, dan lain-lain. Atau, pikiran dan tubuh wanita tidak benar-benar sedang menginginkan seks.

"Jika (pikiran) Anda tidak sedang terhubung dengan tubuh Anda saat itu, Anda seperti tidak membiarkan tubuh Anda terangsang sepenuhnya. Gairah inilah yang bisa membuat cairan (pada miss V) 'terpompa'," kata seksolog klinis, Kristie Overstreet, dikutip dari Cosmopolitan, Senin (17/5/2021).

Foreplay yang baik adalah kunci bikin vagina basah menjelang bercinta. Lalu, apa saja sih yang perlu diketahui seputar foreplay?

1. Bukan cuma 'main' di organ intim

Nyatanya, tak sedikit wanita justru nyaman dengan rangsangan di daerah selain organ intim. Misalnya, sentuhan dan ciuman pada tubuh, leher, sekitar telinga, atau payudara.

Bahkan menurut studi, bagi beberapa wanita, rangsangan di sekitar puting bisa memberikan respons yang sama seperti padaarea klitoris. Siapa tahu, Anda atau pasangan Anda memang lebih 'cucok' dengan foreplay di area ini.

2. Jangan ada tekanan

Bisa jadi, area miss V yang sulit dibuat basah menjelang bercinta disebabkan wanita memang sedang tidak mood, atau sesimpel tubuh sedang lelah. So, pastikan Anda dan pasangan bebas dari tekanan apa pun ketika bercinta.

Tak ada salahnya menjalin komunikasi sebelum atau ketika bercinta. Dengan komunikasi yang baik, Anda bisa memahami kondisi tubuh, pikiran, dan perasaan pasangan. Agar tak hanya tubuhnya yang nyaman, area intim pun ikut merasa nyaman kala bercinta.

3. Lihai fingering

Foreplay dengan area intim jelas membutuhkan kelihaian jari-jemari. Namun agar miss V bisa nyaman maksimal, pasangan bisa loh mempersiapkan langkah ekstra. Misalnya, dengan memotong kuku lebih dulu agar klitoris dan sekitarnya jauh dari perih.

Tak lupa, perhatikan respons wanita. Dari sanalah Anda bisa tahu apakah jari Anda sudah pada 'spot' yang tepat.



Simak Video " 5 Fakta Seputar Kebiri Kimia untuk Predator Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/naf)