Selasa, 18 Mei 2021 21:33 WIB

5 Pantangan Makan-Minum Kalau Sedang Ingin 'Membakar' Gairah Seks

Ardela Nabila - detikHealth
Thoughtful woman sitting on bed while her husband sleeping Foto: Getty Images/101dalmatians
Jakarta -

Libido memiliki pengaruh besar terhadap performa pasangan di ranjang saat sesi bercinta. Namun, berbagai faktor kerap mempengaruhi tingkat libido seseorang. Apabila libido turun, maka sesi bercinta tak lagi menyenangkan.

Beberapa faktor yang bisa mempengaruhi libido seseorang adalah stres, olahraga, dan masalah pada pekerjaan. Selain itu, makanan dan minuman yang dikonsumsi juga bisa menjadi salah satu pemicu turunnya libido, lho.

Oleh sebab itu, ada baiknya kamu dan pasangan menghindari sejumlah jenis makanan dan minuman jika sudah memiliki rencana untuk bercinta di malam hari. Dikutip dari laman Shape, berikut 5 jenis makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari sebelum bercinta.

1. Susu

Menurut Tami Meraglia, MD, penulis buku The Hormone Secret, susu atau produk susu lainnya sebaiknya dihindari oleh pasangan yang telah merencanakan untuk berhubungan intim. Pasalnya, protein dalam susu yang dicerna oleh tubuh bisa menyebabkan tubuh melalui proses inflamasi ringan. Akibatnya, perut akan terasa mudah mulas, timbul gas dalam tubuh, dan masalah pencernaan lainnya.

2. Soda

Meminum soda sebelum sesi bercinta akan membuat perut kamu terasa tak nyaman saat bercinta. Sebab, soda akan menyebabkan perut menjadi kembung. Selain itu, soda juga bisa menjadi pemicu timbulnya sendawa di tengah-tengah sesi bercinta.

3. Snack asin

Makanan ringan atau snack asin memang nikmat untuk dikonsumsi sembari menuntaskan pekerjaan sebelum memulai sesi bercinta. Namun, kadar natrium tinggi pada makanan ringan tersebut bisa menarik air dalam tubuh, lho. Akibatnya, perut terasa kembung dan terasa tidak nyaman.

4. Mint

Ingin memastikan bau napas tetap segar sebelum bercinta dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung mint? Sebaiknya jangan dilakukan. Sebab, mint ternyata bisa menurunkan libido karena mint merupakan anti-aphrodisiac. Kandungan menthol pada mint bisa menurunkan kadar testosteron yang berperan penting terhadap gairah seks seseorang.

5. Daging merah

Faktor lain yang bisa mempengaruhi libido seseorang adalah kelelahan. Makanan yang mengandung tinggi lemak jenuh dan kolesterol, seperti daging merah, membutuhkan waktu lebih lama untuk dihancurkan oleh tubuh. Dengan demikian, energi dan aliran darah akan fokus untuk mencerna makanan tersebut.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)