Kamis, 20 Mei 2021 05:00 WIB

5 Alasan Harus Coba Morning Sex, Cara Efektif Memulai Hari dengan Happy

Ardela Nabila - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Bercinta tak hanya bisa dilakukan di malam hari. Faktanya, bercinta di pagi hari alias morning sex memiliki banyak manfaat. Mulai dari manfaat bagi hubungan, hingga manfaat bagi kesehatan.

Meski pagi hari merupakan waktu di mana banyak orang sering kali terburu-buru, tak ada salahnya untuk menyetel alarm lebih cepat dan meluangkan sedikit waktu untuk bercinta. Dengan demikian, pasangan bisa merasakan manfaat morning sex.

Dikutip dari Mind Body Green, berikut 5 alasan pasangan harus menjajal morning sex sebelum memulai aktivitas lainnya.

1. Lebih terhubung dengan satu sama lain

Bercinta tentunya memiliki efek positif terhadap hubungan pasangan. Sebab, melakukan hubungan intim memang bisa membuat pasangan lebih terhubung dengan satu sama lain. Selain itu, morning seks juga cocok bagi pasangan yang tidak memiliki waktu untuk bercinta di malam hari lantaran sudah terlalu lelah usai bekerja.

2. Memulai hari dengan bahagia

Hormon oksitosin akan dilepaskan oleh otak saat pasangan bercinta. Menurut studi, hormon ini telah terbukti bisa mempererat ikatan pasangan. Tingginya kadar oksitosin juga berhubungan dengan lebih tingginya tingkat kepuasan serta bisa mengurangi risiko depresi.

3. Seperti berolahraga ringan di pagi hari

Olahraga di pagi hari memang menjadi salah satu yang paling berat untuk dilakukan. Namun, tahukah kamu bahwa bercinta di pagi hari sama bermanfaatnya seperti berolahraga ringan? Dengan demikian, morning sex bisa meningkatkan metabolisme dan membuat pasangan terhindar dari stres.

4. Terasa lebih nikmat

Berdasarkan sejumlah studi, wanita diketahui lebih mudah mencapai klimaks dan orgasme saat bercinta di pagi hari. Bagi pria, sebuah studi yang dilakukan tahun 2007 menemukan bahwa tingkat testosteron berada pada puncaknya di pagi hari. Hasilnya, ereksi menjadi lebih kuat dan tahan lama.

5. Mengurangi tingkat stres

Pekerjaan yang menumpuk dan berbagai masalah kerap membuat seseorang menjadi mudah stres. Tak perlu pusing-pusing memikirkannya, morning sex bisa menjadi salah satu solusi untuk menangkal rasa stres tersebut. Menurut studi tahun 2010, kenikmatan yang didapat saat bercinta bisa mengurangi kadar hormon penyebab stres.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)