Kamis, 20 Mei 2021 19:20 WIB

Pakai Tisu Magic untuk Tangkal Ejakulasi Dini, Apa Sih Efek Sampingnya?

Ardela Nabila - detikHealth
Young woman cleaning fingers and hands with wet wipes Efek samping tisu magic (Foto: iStock)
Jakarta -

Tisu magic kerap digunakan para pria untuk menangkal ejakulasi dini agar ereksi menjadi lebih tahan lama saat bercinta. Namun, apakah penggunaan tisu magic memiliki efek samping?

Ejakulasi dini merupakan salah satu masalah disfungsi seksual yang banyak dialami oleh pria. Sementara itu, tisu magic merupakan sejenis tisu basah yang mengandung benzocaine, yakni anestesi lokal yang bisa memberikan efek kebas pada penis.

Akan tetapi, jika digunakan dengan tidak berlebihan, kandungan benzocaine pada tisu magic hanya akan mengurangi sensitivitas penis tanpa membuatnya menjadi mati rasa.

Puncak dari efek tisu magic sendiri, dikutip dari Promescent, bisa dirasakan setelah 10 menit diaplikasikan. Lalu, setelah 10 menit, efeknya akan berkurang dengan perlahan.

Dalam banyak kasus, pria yang menggunakan tisu magic bisa mendapatkan kembali sensitivitas pada penis usai 90 menit tisu tersebut digunakan.

Bagaimana dengan efek samping tisu magic?

Dikutip dari Medical News Today, di samping kegunaannya yang bisa menangkal ejakulasi dini, tisu magic juga berisiko menyebabkan sejumlah efek samping.

Efek samping:

  • Kulit kering dan bersisik
  • Gatal
  • Perubahan warna kulit
  • Inflamasi
  • Sensasi terbakar dan perih
  • Nyeri

Apabila mengalami efek samping di atas usai mengaplikasikan tisu magic, maka harus langsung membasuh tangan dan penis dengan air. Selain itu, jika terdapat reaksi lebih lanjut setelahnya, lakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengatasinya.



Simak Video "Mikro Lockdown, Strategi Kemenkes Tekan Laju Lonjakan Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)