Jumat, 21 Mei 2021 19:04 WIB

Dongkrak Performa Mr P di Ranjang, Konsumsi 5 Asupan Ini

Ardela Nabila - detikHealth
Banana peeled Makanan dan minuman untuk meningkatkan performa mr P. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Disfungsi ereksi merupakan salah satu masalah yang menghantui banyak pria. Pasalnya, pria yang mengalami disfungsi ereksi akan sulit mencapai klimaks saat berhubungan intim.

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh pria untuk mencegah terjadinya disfungsi ereksi. Salah satunya adalah dengan menjaga pola makan.

Meski disfungsi ereksi merupakan masalah yang kerap dialami oleh pria lansia, tidak ada salahnya untuk melakukan pencegahan sejak dini.

Dikutip dari laman Men's Journal, berikut 5 makanan dan minuman yang dipercaya bisa mencegah terjadinya disfungsi ereksi pada pria apabila dikonsumsi dengan rutin.

1. Teh hijau

Teh hijau memang dikenal dengan berbagai manfaatnya bagi kesehatan. Kandungan katekin pada jenis teh yang satu ini diketahui bisa membantu meningkatkan metabolisme dan membunuh radikal bebas yang bisa merusak pembuluh darah. Dengan demikian, aliran darah ke organ dalam tubuh, termasuk ke penis, akan lebih lebih lancar.

2. Pir

Buah yang satu ini merupakan sumber serat dan antioksidan tinggi. Selain itu, pir bebas dari kandungan kolesterol dan lemak. Buah tinggi serat, seperti pir, bisa membantu seseorang agar terasa lebih kenyang, sehingga bisa membantu menjaga berat badan. Sebab, berat badan juga memiliki pengaruh penting terhadap kesehatan penis.

3. Pisang

Penelitian mengungkapkan, pria yang rutin mengonsumsi buah-buahan, seperti pisang, apel, pir, dan buah citrus, diketahui memiliki risiko 14 persen lebih rendah terkena disfungsi ereksi. Kandungan flavonoid dalam pisang bisa menjaga kesehatan jantung dan mengontrol inflamasi.

"Kita tahu bahwa beberapa flavonoid bisa memperlancar aliran darah, membuat arteri menjadi lebih fleksibel, dan membantu membuka pembuluh darah, sehingga rutin mengonsumsinya bisa mencegah disfungsi ereksi dengan memperlancar aliran darah," ujar Eric Rimm, ScD, salah satu peneliti dalam studi yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition.

4. Coklat hitam

Jangan merasa bersalah usai mengonsumsi coklat hitam. Sebab, makanan favorit banyak orang ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah meningkatkan kadar dopamine dalam tubuh, yakni hormon dalam tubuh yang bisa meningkatkan suasana hati.

5. Brokoli

Sebuah studi menemukan bahwa senyawa yang terkandung dalam brokoli dapat membantu melawan kanker. Sementara itu, kandungan vitamin C di dalamnya bisa meningkatkan sirkulasi darah yang baik untuk mencegah disfungsi ereksi. Tak hanya itu, brokoli juga bisa membantu meningkatkan libido seseorang, lho.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)