Rabu, 26 Mei 2021 04:55 WIB

Waktu Terbaik untuk Morning Sex Adalah 7.30, Ini Alasannya

Ardela Nabila - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Morning sex (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Bercinta di pagi hari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain bisa memulai hari dengan bahagia dan mempererat hubungan, ternyata terdapat survey yang menyebutkan bahwa waktu terbaik untuk bercinta adalah di pagi hari.

Salah satu alasan mengapa pagi hari merupakan waktu terbaik untuk morning sex adalah lantaran pasangan memiliki lebih banyak energi di pagi hari usai tidur semalaman, khususnya 45 menit usai bangun tidur.

Menurut sebuah survey, dikutip dari India Times, waktu terbaik untuk morning sex adalah pukul 7.30 pagi. Pasalnya, di waktu tersebut, endorfin yang dilepaskan saat bercinta akan membantu pasangan agar bisa menjalani hari dan beraktivitas dengan bahagia.

Selain itu, kadar testosteron pria juga berada pada puncaknya pada pagi hari, sehingga pria akan tahan lebih lama di ranjang dibandingkan dengan bercinta di malam hari. Tak hanya itu, bercinta di pagi hari juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan tingkat stres, lho.

Bagi wanita, morning sex juga bisa membuat kulit menjadi tampak lebih bercahaya. Sebab, hormon estrogen dan testosteron yang dilepaskan saat bercinta bisa meningkatkan kesehatan kulit dan rambut.

Meski pagi hari merupakan waktu di mana banyak orang kerap terburu-buru untuk beraktivitas, pasangan bisa mencoba seks kilat atau quickie sex, lho.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)