Kamis, 27 Mei 2021 06:00 WIB

4 Cara Bikin Seks Kembali Bergairah

Vidya Pinandhita - detikHealth
Young male and female in blue protective masks taking photo by phone on tripod at home Gairah seks (Foto: Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Rupanya, bosan adalah pertanda baik dalam hubungan. Dengan rasa bosan, pasangan bisa mengevaluasi apa yang sebenarnya masing-masing butuhkan.

"Orang yang menyatakan bahwa mereka bosan, lebih dari 80 persen dari waktu akan melihat bahwa itu adalah diri mereka sendiri yang perlu dieksplorasi, dan hubungan adalah wadah dan ruang yang bagus untuk pertumbuhan dan pengasuhan mereka," kata psikoterapis Michele Paiva, dikutip dari Bustle, Rabu (2/5/2021).

Ibarat komunikasi, seks bisa menjadi perekat kuat. Dengan seks, pasangan bisa mencicipi hal-hal baru yang membuatnya merasa 'baru' lagi. Berikut tips ala pakar seks:

1. Coba hal baru, jangan takut 'nakal'

Setiap pasangan bisa memiliki rutinitas seks yang begitu-gitu saja. Baik dari segi timing, posisi, hingga style. Mengatasi rasa jenuh, coba lakukan seks dengan mood yang baru.

Jika penasaran dengan mood yang rough dan 'bandel', cobalah. Tentunya, komunikasikan dulu dengan pasangan.

"Apakah Anda selalu berhubungan dengan urutan tertentu, dengan cara tertentu? Lupakan semua itu. Lepaskan, lepaskan dan biarkan dirimu bebas, baru dan tidak terkekang lagi," kata pakar seks, Jenny Block, dikutip dari Insider.

2. Jadwalkan seks

Tak jarang, rasa bosan dalam seks menjadi-jadi lantaran pasangan tak saling meluangkan waktu. Mungkin terdengar aneh, tapi coba jadwalkan seks dengan pasangan.

Dengan jadwal, Anda bisa menghindari seks yang terlalu sering. Atau sebaliknya, menghindari seks yang terlalu jarang sampai satu sama lain terabaikan.

Anda bisa mengemas hari untuk seks menjadi hari yang istimewa. Lakukan hal-hal yang Anda dan pasangan senangi sepanjang hari agar mood untuk bercinta semakin terbangun.

3. Staycation

Urusan tempat memang simpel, tapi punya pengaruh besar membangun gairah lho.

Luangkan waktu semalam atau 2 malam untuk menginap dan bercinta di tempat selain rumah. Misalnya hotel, penginapan yang cantik, bahkan kalau perlu kota lain dengan destinasi wisata yang menggugah.

4. Sexting

Buat pasangan yang tak terbiasa, sexting mungkin canggung. Tapi obrolan seksi di sela-sela aktivitas, bahkan meski hanya lewat chat, bisa bikin imajinasi 'kemana-mana' lho.

Selain itu, secara tak langsung Anda mengingatkan pasangan bahwa mereka diinginkan. Sampai-sampai, bercinta dengannya sudah Anda bayang-bayangkan sejak masih hectic beraktivitas.



Simak Video "Seks Anal dari Kacamata Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/up)