Kamis, 03 Jun 2021 20:07 WIB

5 Tips Memaksimalkan Foreplay, Pemanasan Sebelum 'Gas Pol' di Ranjang

Ardela Nabila - detikHealth
Young woman cleaning fingers and hands with wet wipes Ilustrasi tisu magic. Foto: iStock
Jakarta -

Foreplay merupakan salah satu aktivitas seksual yang penting dilakukan sebelum memulai sesi berhubungan intim. Alih-alih langsung memulai penetrasi, pasangan sebaiknya mencoba melakukan 'pemanasan' terlebih dahulu melalui foreplay.

Perlu diketahui, kebanyakan wanita membutuhkan lebih banyak foreplay daripada penetrasi untuk mencapai puncak kepuasan seks atau orgasme. Wanita membutuhkan stimulasi klitoris untuk mencapai klimaks.

Selain itu, seks juga tidak melulu soal penetrasi, melainkan juga aktivitas lainnya yang bisa memberikan kepuasan seksual. Dikutip dari laman Men's Health, berikut 5 tips foreplay yang bisa para pasangan coba untuk memaksimalkan sesi bercinta.

1. Tanyakan hal yang membuat pasangan 'turn on'

Jika kamu sering merasa bingung harus melakukan apa saat sesi foreplay, maka sebaiknya komunikasikan hal tersebut dengan pasangan. Tahukah kamu kalau wanita lebih menyukai pria yang terbuka dengannya? Sebab, dengan demikian wanita bisa lebih mudah mencapai klimaks saat bercinta.

2. Coba pijatan erotis

Sebelum memulai seks penetrasi, melakukan pemanasan dengan melakukan pijatan erotis bisa membuat pasangan lebih merasa rileks, lho. Untuk mencobanya, kamu bisa mulai dari memijat lengan, kaki, atau punggungnya. Setelah itu, kamu bisa mencoba memijat zona erotis tersembunyi pada pasangan.

3. Fokus pada apa yang dirasakan

Pasangan kamu akan lebih mudah merasa terangsang apabila ia mengetahui bahwa kamu menikmati sesi foreplay bersamanya. Namun, perlu diingat untuk jangan hanya fokus pada kenikmatan yang dirasakan, melainkan juga fokus membuat pasangan merasakan hal yang sama.

4. Mulai dengan perlahan

Memulai sesi foreplay dengan perlahan juga tidak kalah pentingnya. Apalagi jika pria fokus pada stimulasi klitoris. Sebab, jika terburu-buru melakukannya, maka wanita akan merasa terlalu banyak terstimulasi. Selain itu, hal tersebut akan membuatnya merasa sakit dan tidak nyaman.

5. Eksplorasi seluruh tubuh

Jangan hanya fokus pada area yang sama. Pasalnya, tubuh terdiri dari banyak zona erotis yang bisa dieksplorasi, seperti leher, paha, dan payudara. Meski area genital merupakan area paling 'aman' untuk distimulasi saat foreplay, tidak ada salahnya mencoba eksplorasi zona erotis lainnya.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(Ardela Nabila/up)