Sabtu, 05 Jun 2021 21:00 WIB

Dear Para Suami, Coba Tips Ini Agar Sesi Bercinta Makin Lama

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Ilustrasi seks Ilustrasi seks. (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Setiap pasangan pasti ingin memiliki hubungan seks yang berkualitas dan tahan lama. Berbagai cara untuk mendapatkan sesi bercinta yang tahan lama mungkin sudah dicoba, seperti berolahraga hingga mengkonsumsi obat kuat.

Namun, jika terlalu sering mengkonsumsi obat kuat bisa berdampak fatal bagi tubuh. Untuk itu, perlu cara lain yang lebih baik dan tentunya aman.

Ada beberapa cara yang bisa para pria lakukan agar bisa menunda ejakulasi dan membuat sesi bercinta berjalan lebih lama. Berikut 3 caranya yang dikutip dari Livehealthily.

1. Masturbasi 1-2 jam sebelum bercinta

Studi yang dilakukan International Society for Sexual Medicine (ISSM) menunjukkan bahwa banyak pria yang merasa memiliki kontrol yang besar saat bercinta setelah ejakulasi sebelum berhubungan seks. Salah satu caranya adalah dengan masturbasi.

Menurut studi tersebut, masturbasi bisa membantu menurunkan sensitivitas penis dan mengurangi sensasi yang memicu orgasme. Hal ini bisa menambah lamanya waktu yang dibutuhkan untuk ejakulasi saat berhubungan seks.

2. Coba metode stop-start (edging)

Metode stop-start yang kadang disebut edging ini adalah teknik lain yang bisa dicoba untuk meningkatkan lama waktu bercinta. Dengan cara ini, seseorang bisa belajar mengontrol respons tubuh terhadap rangsangan seksual. Cara ini juga direkomendasikan oleh organisasi internasional, seperti Asosiasi Urologi Eropa.

Untuk melakukannya, Anda atau bisa meminta bantuan pasangan untuk merangsang penis sampai merasa akan ejakulasi. Kemudian, berhenti dan istirahat hingga keinginan untuk ejakulasi hilang. Lakukan metode ini 3-4 kali sebelum benar-benar ejakulasi setiap kali berhubungan seks, dan butuh beberapa minggu sampai hasilnya benar-benar terlihat.

3. Pakai kondom yang tebal

Beberapa orang berpendapat bahwa menggunakan alat kontrasepsi atau kondom bisa membantu mengurangi dan membuat penis kurang sensitif. Jika menggunakan kondom yang tebal mungkin bisa memberikan sensasi yang lebih baik.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)