Kamis, 10 Jun 2021 20:01 WIB

5 Tips Perkuat Ereksi Biar Istri Klepek-klepek Tanpa Minum Obat

Ardela Nabila - detikHealth
Ripe yellow banana splashing into clear water, black background Ilustrasi (Foto: Prostock-Studio)
Jakarta -

Ereksi merupakan salah satu kunci pria agar bisa mencapai puncak kenikmatan seks saat bercinta dengan pasangannya. Namun, sering kali penis justru menjadi sulit ereksi saat bercinta.

Di sisi lain, ketika penis pada akhirnya bisa bertahan untuk ereksi, tak sedikit pria yang mengalami ejakulasi dini. Ternyata, banyak faktor yang bisa mempengaruhi ereksi pada pria, termasuk saat bercinta.

Menurut studi yang diterbitkan di American Journal of Medicine, sebanyak 15 persen pria mengaku mengalami kesulitan untuk ereksi. Padahal, ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh pria agar ereksi bisa bertahan lebih lama, lho.

Dikutip dari laman Men's Health, berikut 5 cara yang bisa dilakukan pria agar ereksi dapat bertahan lebih lama, terutama saat berhubungan intim.

1. Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Mengutip WebMD, penelitian menemukan bahwa makanan yang buruk bagi jantung juga buruk bagi penis. Pasalnya, jantung dan penis sama-sama bergantung pada aliran darah untuk berfungsi dengan baik.

Diet sehat untuk menjaga kelancaran aliran darah adalah dengan mengonsumsi buah-buahan, gandum utuh, lemak sehat seperti kacang-kacangan dan minyak zaitun, serta buah-buahan.

2. Berhenti merokok

Rokok merupakan salah satu penyebab impotensi yang bisa mempengaruhi kekuatan dan ukuran penis saat ereksi. Dalam sebuah studi, para peneliti menemukan bahwa pria yang merokok memiliki ukuran penis yang lebih kecil daripada pria yang tidak merokok.

"Selain merusak pembuluh darah, merokok juga bisa menyebabkan kerusakan pada jaringan penis. Sehingga penis menjadi kurang elastis," ujar Irwin Goldstein, MD dari Alvarado Hospital di San Diego.

3. Konsumsi kopi

Tahukah kamu bahwa rutin mengonsumsi kopi bisa membantu menjaga ereksi? Menurut studi di University of Texas Health Science Center di Houston, pria yang mengonsumsi kafein sebanyak 2-3 cangkir per harinya memiliki risiko lebih rendah terkena disfungsi ereksi daripada pria yang tidak mengonsumsi kopi.

4. Rutin berolahraga

Menurut Ryan Berglund, MD, seorang spesialis urologi dari Cleveland Clinic, aliran darah merupakan kunci untuk mendapatkan ereksi yang sehat. Oleh karenanya, olahraga menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan.

Olahraga tidak hanya bisa membentuk tubuh pria, tetapi juga membangun oksida nitrat pada tubuh yang bisa membantu ereksi. Jenis olahraga yang disarankan untuk menjaga kekuatan penis adalah latihan aerobik.

5. Latihan kegel

Otot dasar panggul memiliki peran penting dalam aktivitas seksual. Membuat otot tersebut berkontraksi dapat membantu produksi dan meningkatkan tekanan darah ke penis. Dengan demikian, ereksi menjadi lebih kuat dan tahan lama.



Simak Video "Seks Anal dari Kacamata Medis"
[Gambas:Video 20detik]
(Ardela Nabila/naf)