Kamis, 17 Jun 2021 19:31 WIB

Keseringan Pakai Tisu Magic? Ini Efek Sampingnya

Destria - detikHealth
Young woman cleaning fingers and hands with wet wipes Ilustrasi tisu magic. (Foto: iStock)
Jakarta -

Ereksi terlalu cepat dan mengalami ejakulasi dini merupakan disfungsi seksual paling umum pada pria. Cara mengatasi hal tersebut, biasanya dengan menggunakan tisu magic atau tisu benzokain.

Penggunaan tisu magic dapat membantu pria yang mengalami ejakulasi dini agar dapat bertahan lebih lama.

Tisu magic adalah tisu sekali pakai, dengan menggunakan tisu magic dapat memperlambat proses ejakulasi. Tisu magic atau tisu benzokain mengandung zat anestesi lokal yang membantu mematikan ujung saraf di bawah permukaan kulit.


Pemakaian tisu magic dengan benar, akan membuat waktu ejakulasi meningkat. Contoh pemakaian tisu magic yaitu dengan menyeka seluruh penis dari kepala hingga batang.

Penggunaan tisu magic di bagian kepala penis dapat mengurangi sensasi hubungan seksual secara signifikan, ini karena kepala penis memiliki ujung saraf paling banyak.

Perlu digarisbawahi, bahwa tisu magic ini hanyalah salah satu dari banyaknya cara yang dapat dilakukan untuk membantu meningkatkan berapa lama bertahan selama melakukan hubungan seksual.

Seperti yang dikutip dari healthline, penggunaan tisu magic ini ternyata memungkinkan dapat mengakibatkan beberapa efek samping.

Baca juga:

- Disfungsi ereksi karena kurangnya sensasi selama hubungan seksual
- Luka gesekan atau luka bakar karena menggosok tanpa bisa merasakan gesekan
- Kulit mengelupas
- Gatal
- Kemerahan pada kulit
- Rasa kulit terbakar

Food and Drug Administration (FDA) juga mengeluarkan peringatan pada tahun 2018 bahwa penggunaan tisu magic dapat dikaitkan dengan kelainan darah yang disebut methemoglobinemia.

Kondisi ini menyebabkan terlalu banyak zat yang disebut methemoglobin dilepaskan di dalam tubuh. Tidak seperti hemoglobin, yang membantu sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh, namun methemoglobin ini membawa oksigen tetapi tidak disimpan ke dalam sel yang membutuhkan.



Simak Video "Muncul Varian Baru Covid-19, Diklaim Mampu Bunuh 1 dari 3 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)