Minggu, 20 Jun 2021 21:00 WIB

10 Makanan-Minuman yang Dipercaya Bisa Dongkrak Libido, Kopi Termasuk!

Ardela Nabila - detikHealth
10 Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari Usai Berhubungan Seks Ilustrasi. (Foto: Getty Images/Mixmike)
Jakarta -

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan libido seseorang. Selain foreplay dan rangsangan seksual, mengonsumsi sejumlah makanan atau minuman tertentu juga bisa menjadi solusi untuk meningkatkan libido.

Selain meningkatkan libido, makanan dan minuman tersebut juga bisa meningkatkan performa seksual pasangan saat bercinta. Pasalnya, libido yang rendah tentunya akan berpengaruh buruk terhadap performa seks di ranjang.

Akibatnya, kamu dan pasangan justru akan kesulitan mencapai klimaks. Dikutip dari situs Eat This, berikut ini 10 makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan gairah seks.

1. Bayam

Mengonsumsi bayam akan membuat kamu dan pasangan merasa bergairah. Sebab, kandungan magnesium pada bayam dapat membantu meningkatkan aliran darah ke area genital dengan mengurangi inflamasi pada pembuluh darah. Aliran darah yang meningkat tersebut nantinya akan mempermudah pasangan untuk mencapai orgasme saat bercinta.

2. Cokelat hitam

Cokelat tak hanya bisa meningkatkan serotonin dan dopamin, tetapi juga bermanfaat sebagai booster untuk libido. Selain itu, cocoa bisa membantu memperlancar aliran darah ke arteri serta membuat pembuluh darah menjadi rileks.

3. Teh hijau

Teh hijau kaya akan senyawa katekin, yakni senyawa yang terbukti bisa membakar lemak pada perut, serta mempercepat kapasitas ginjal untuk mengubah lemak menjadi energi. Komposisi katekin pada teh hijau juga bisa meningkatkan aliran darah ke area genital dengan membunuh radikal bebas yang merusak pembuluh darah.

4. Tiram

Makanan peningkat libido yang paling populer adalah tiram. Pasalnya, tiram kaya akan kandungan zinc, yakni mineral yang bisa meningkatkan testosteron yang berfungsi untuk meningkatkan performa seksual saat bercinta.

5. Jahe

Rempah yang mudah ditemukan di Indonesia ini merupakan makanan yang bisa meningkatkan libido dengan cara membantu melancarkan aliran darah dan meningkatkan kesehatan arteri. Studi yang terbit di International Journal of Cardiology menunjukkan, mengonsumsi jahe sebanyak tiga sendok teh beberapa kali dalam seminggu terbukti meningkatkan kesehatan jantung.

6. Pisang

Pisang merupakan salah satu sumber utama potasium yang bisa membantu mengatasi efek makanan tinggi natrium. Sebab, makanan asin tinggi natrium tak hanya bisa membuat perut mudah terasa kembung, tetapi juga bisa menghambat aliran darah ke area genital. Akibatnya, saat bercinta seseorang akan mengalami kesulitan mencapai orgasme.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pentingnya Pendidikan Seksual Sejak Dini untuk Cegah Pelecehan"
[Gambas:Video 20detik]