Jumat, 09 Jul 2021 18:32 WIB

Suami Bisa Coba, 3 Cara Sederhana yang Buat Istri Mudah Orgasme

Ardela Nabila - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. 3 cara sederhana agar wanita lebih mudah orgasme. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Bagi kebanyakan wanita, meraih orgasme merupakan hal yang cukup rumit. Pasalnya, tidak semua wanita bisa meraih orgasme hanya melalui penetrasi.

Bahkan, menurut sebuah penelitian, sebanyak 70 persen wanita mengalami kesulitan orgasme melalui seks penetrasi. Studi lain yang diterbitkan di Journal of Sex and Marital Therapy menemukan, kurang dari 1 dari 5 wanita yang bisa orgasme melalui stimulasi vagina.

Namun, terdapat banyak cara yang bisa dilakukan sebelum bercinta agar wanita lebih mudah mencapai klimaks. Dikutip dari laman Times of India, berikut 3 cara sederhana yang bisa dicoba.

1. Foreplay

Sesi pemanasan bercinta yang satu ini memang penting bagi hampir semua wanita. Foreplay merupakan cara paling sederhana yang bisa dijadikan sebagai pemanasan sebelum masuk ke sesi inti berhubungan seks.

Berciuman, memijat, dan berpelukan saat foreplay dapat membantu wanita agar lebih mudah meraih klimaks saat bercinta. Sebab, sesi ini bisa membuat wanita merasa lebih rileks.

2. Masturbasi

Sebelum memulai bercinta, wanita bisa mencoba seks solo atau masturbasi untuk mempersiapkan dirinya sebelum penetrasi. Selain foreplay, masturbasi juga merupakan cara paling sederhana untuk membantu membentuk suasana sebelum pengalaman orgasme yang lebih dalam.

Memijat area vagina dengan perlahan bisa dijadikan salah satu cara untuk membangun kenikmatannya. Wanita juga bisa mengombinasikan sejumlah gerakan dan kecepatan untuk mendapatkan kepuasan yang maksimal.

3. Kenali zona sensitif

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan oleh wanita dan sering kali diabaikan saat bercinta adalah tidak terlalu memerhatikan bagian vagina. Mengenali lebih lanjut terkait area-area pada vagina bisa dijadikan cara efektif untuk menjelajah zona sensitif baru. Dengan demikian, saat penetrasi, banyak cara yang bisa dicoba untuk meraih orgasme vagina.



Simak Video "Aman Nggak Kalau Masturbasi Keseringan?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)